(Tingkatkan Motivasi dan Profesionalisme) Guru Berprestasi Se-Cipaku Diseleksi

07/03/2013 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan motivasi dan profesionalisme Guru, UPTD  Pendidikan Kecamatan Cipaku mengelar seleksi guru Berprestasi tingkat kecamatan, yang bertempat di  SDN 1 Ciakar, beberapa waktu lalu.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, Drs. Dadang Sutarlan, mengatakan, ajang seleksi guru berprestasi tingkat kecamatan itu diikuti 40 peserta. Tiap-tiap sekolah mengirimkan 1 orang peserta. Dari 40 sekolah yang ada, hampir 95 persen mengutus  guru-gurunya untuk mengikuti uji kompetensi Guru berprestasi.

Dadang menjelaskan, guru berprestasi adalah guru dengan kinerja melampaui standar yang ditetapkan satuan Pendidikan. Meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.

Guru berprestasi, lanjut Dadang, dituntut harus dapat menghasilkan karya kreatip dan inovatip,  yang diakui di berbagai tingkatan, mulai tingkat daerah/ kabupaten, nasional bahkan internasional.

Ketua Panitia, Udiman, Spd, Mpd, mengatakan, seleksi Guru berprestasi itu tujuannya tidak lain untuk meningkatkan motivasi dan propesionalisme guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan begitu juga, guru dapat berkompetisi satu sama lain, dalam meningkatkan pembelajaran, sesuai dengan menuju standar nasional pendidikan (SNP). Dia juga berharap, dengan seleksi guru berprestasi, kwalitas dan kopetensi guru bisa lebih meningkat.

Sementara itu, Rusmana.S.pd, pengawas UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, mengatakan, pemilihan guru berprestasi tingkat kecamatan bersipat kompetitip. Peryaratannya, kwalifikasi akademik minimal S-1. (dji )

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply