(Camat Padaherang) KWA SIKEPIS Harus Jadi Percontohan!

25/04/2013 1 Comment
Camat Padaherang, Dede S Uyun, dan Kapolsek H. Juneadi saat meninjau lokasi kandang ternak yang diokelola Gapoktan BMS. Foto : Madlani/HR.

Camat Padaherang, Dede S Uyun, dan Kapolsek H. Juneadi saat meninjau lokasi kandang ternak yang diokelola Gapoktan BMS. Foto : Madlani/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Meski baru tiga bulan bertugas, CamatPadaherang, H. Dede Saeful Uyun, SKM.,M.Kes, hampir sudah menyambangi seluruh desa, menemui tokoh masyarakat, pemuda, dan petani. Tidak luput, beberap waktu lalu, Camat juga berkesempatan bertemu dengan Gapoktan Banyu Metu Sejahtera (BMS).

Pada saat itu, Camat Dede S. Uyun didampingi Kapolsek H. Junaedi, meninjau upaya rintisan Kampoeng Wisata Agro (KWA) SIKEPIS (Sistem Integrasi Kakau Entog, Padi, Itik, dan Sapi) di Dusun Cibadak Desa Paledah, yang sedang dijalankan Gapoktan BMS.

Dede S Uyun berhasil meninjau beberapa lokasi kegiatan Gapoktan BMS, diantaranya, Kandang Ternak Sapi dan Home Industri Makanan Olahan (Kripik Pisang, Sale Pisang, Kacang Sangray, Kecap tradisional).

“Ide-ide kreatif petani anggota Gapoktan BMS dalam merintis Kampoeng Wisata Agro KWA SIKEPIS ini harus terus dikembangkan,” katanya.

Bahkan, Dede S. Uyun berharap banyak, di masa yang akan datang, Kec. Padaherang harus bisa menjadi kecamatan percontohan di Kab. Pangandaran, yang mengelola Argowisata dan Agropolitan. (warino)

About author

Related articles

1 Comment

  1. maruyungsari news April 26, at 07:31

    yang penting infrastruktur jalan harus baik,insyaallah padaherang akan menjadi kecamatan dengan desa2 yang maju..

    Reply

Leave a Reply