(Dimata Teman Sekelasnya) Poppy Sosok Wanita Pendiam

11/04/2013 0 Comments
Poto Poppy Agaptasari semasa hidupnya bersama adiknya yang masih usia balita. Foto : Eva Latifah/HR.

Poto Poppy Agaptasari semasa hidupnya bersama adiknya yang masih usia balita. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dimata teman-teman satu kelasnya, Poppy merupakan anak yang baik dan sangat pendiam. Kematian tragis yang dialaminya menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya.

Kepala SMA Negeri 3 Banjar,  Kusdiaman didampingi guru BP, Totong Heryanto, membenarkan bahwa korban adalah anak didiknya. Menurut Totong, sejak hari Rabu (3/4), Poppy tidak masuk sekolah.

“Bahkan waktu hari Rabu kami kedatangan orang tuanya yang menanyakan keberadaan Poppy, karena tidak pulang ke rumah sejak Selasa. Kalau waktu hari Selasanya Poppy masih tampak bersekolah. Akhirnya kami menyarankan agar orangtua Poppy mencari dan menanyakan kepada teman-temannya,” jelas Totong.

Totong mengatakan, keseharian Poppy di sekolah sangat pendiam, tidak pernah terbuka dengan masalahnya. Bahkan dia tidak menunjukan ada masalah pada dirinya.

Pendapat serupa juga diungkapkan teman-teman sekelas Poppy, salah satunya Tubagus. Dia mengaku sangat terpukul atas meninggalnya Poppy dengan cara yang tragis.

“Poppy orangnya sangat pendiam dan tidak pernah bercerita tentang dirinya. Saya terakhir kali bertemu hari Selasa di sekolah. Dia memang terlihat murung. Hari itu beberapa kali saya memergoki Poppy duduk sendirian sambil nangis, tapi dia nggak mau cerita apa-apa. Saya sangat terpukul ketika hari Kamisnya mendengar dan melihat kematian Poppy seperti itu,” ungkap Tubagus, Sabtu, (6/4).

Cecep yang juga teman sekelas Poppy, mengaku, pada hari Rabu dia sempat mengantar orangtua Poppy untuk mencari keberadaannya. “Saya bersama bapaknya sempat mencari-cari. Bahkan kita juga sempat mendatangi rumah pacarnya, tapi dia bilang tidak tahu,” kata Cecep.

Menurut Cecep, Poppy adalah sosok wanita yang pendiam, tapi tetap mampu bergaul dengan baik. “Di sekolah dia biasa aja, gaul ya gaul tapi tidak terlalu menonjol juga sih,” kata Cecep.

Dessy, teman korban lainnya, mengatakan, bahwa hubungan Poppy dan AG sudah terjalin sejak keduanya duduk di bangku MTs. Hubungan pacaran itu berlanjut hingga bangku SMA, meski keduanya tidak satu sekolah, Poppy di SMAN 3 Banjar, sementara AG di SMK Bina Putera Banjar.

“Beberapa hari sebelumnya, sempat mendengar dari teman, bahwa AG katanya mau memutuskan hubungan dengan Poppy. Makanya beberapa hari terakhir Poppy selalu murung. Tapi waktu saya tanya langsung sama Poppy, dia enggak mau bercerita,” kata Dessy.

Namun mengenai dugaan Poppy tengah hamil, Dessy mengaku tidak tahu menahu sebab Poppy orangnya tertutup,” imbuh Dessy. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!