(Pasokan Air PDAM Tersendat) Warga Jl. Setia Kesulitan Air Bersih

04/04/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga yang tinggal di Jl. Setia, mengeluhkan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Anom ke wilayahnya sering tidak mengalir. Kondisi seperti itu kerap terjadi setiap pagi dan hari Jum’at.

Menurut Asep (32), salah seorang warga, bahwa matinya aliran air PDAM membuat dia dan keluarganya kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mandi, cuci, kakus (MCK).

“Untuk mandi saja tidak ada, apalagi untuk kebutuhan lain. Hampir setiap pagi kerepotan cari air bersih, minta ke tetangga yang punya sumur, kadang cukup cuci muka saja pakai air kemasan,” tutur Asep, kepada HR, Senin (1/4).

Keluhan serupa diungkapkan Yana (29). Dia menyesalkan atas sering terhentinya pasokan air PDAM ke wilayah Jl. Setia. Padahal, hampir semua rumah di wilayah tersebut menggunakan fasilitas air ledeng.

“Saya juga tidak tahu, apakah di wilayah lain sama sering kosong seperti di sini. Bahkan, setiap hari Jum’at pasti air tidak mengalir, mau wudhu saja susah, terpaksa pakai air kemasan atau numpang ke rumah warga lain yang masih punya stok air,” ujar Yana.

Mereka hanya berharap, pihak PDAM harus memperhatikan para pelanggannya yang ada di Jl. Setia, agar warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply