Peresmian DOB Pangandaran Kembali Diundur

17/04/2013 1 Comment
Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd

Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd

Ciamis,(harapanrakyat.com),-Peresmian DOB (Daerah Otonomi Baru) Kabupaten Pangandaran sekaligus pelantikan Pejabat Bupati Pangandaran, kembali diundur. Bahkan, perubahan jadwal tersebut sudah terjadi dua kali. Sebelumnya, peresmian sudah dijadwalkan pada Kamis (18/4), kemudian diundur menjadi Sabtu (20/4) dan kembali lagi diundur menjadi Senin (22/4).

“Apakah nanti akan diundur lagi, itu kita lihat perkembangannya nanti,” ujar Ketua Pansus Percepatan Pelantikan Pejabat Bupati Pangandaran, DPRD Ciamis, Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd, kepada HR, Selasa (16/4).

Iwan mengatakan, secara umum, baik secara pemberkasan administratif maupun dari sisi penganggaran, sudah rampung. “ Jadi, kita sudah melengkapi seluruh persyaratan dan pihak Kemendagri pun sudah menyatakan lengkap. Itu artinya, pengunduran jadwal disebabkan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Menurut Iwan, Pansus sudah melaporkan seluruh hasil yang sudah dikerjakan dalam rapat Paripurna DPRD Ciamis, Selasa (16/4). “ Dengan kita melaporkan hasil kerja, maka dengan otomatis kerja Pansus selesai dan sudah dibubarkan,” terangnya.

Ditanya apakah DPRD akan kembali membentuk Pansus untuk mengawal pemerintahan Pejabat Bupati Pangandaran, Iwan mengatakan belum tahu. “ Belum ada pembahasan lagi untuk soal itu. Tapi, idealnya memang harus kembali membentuk Pansus untuk mengawal pemerintahan Pejabat Bupati. Karena selama 2 tahun ke depan, belum terbentuk DPRD Pangandaran,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kabag Pemerintahan Umum Setda Pemkab Ciamis, Drs. Muklis, membenarkan bahwa peresmian DOB Pangandaran kembali diundur. Menurutnya, adanya kepastian pengunduran tersebut, setelah ada informasi dari Kemendagri bahwa pelantikan diundur menjadi hari Senin (22/4).

“ Undangan peresmian DOB Pangandaran, katanya dari Kemendagri sudah dikirim ke Ciamis, dan mungkin hari Kamis (18/4) undanganya sudah sampai ke sini,” ujarnya, ketika dihubungi HR via telepon selulernya, Selasa (16/4). (Bgj)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply