(Puskesmas Cijulang) Butuh Ambulan Baru Buat Layani Pasien

25/04/2013 0 Comments

Cijulang, (harapanrakyat.com),- Kurangnya fasilitas mobilisasi di UPTD Puskesmas Kec. Cijulang sangat menghambat proses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pasalnya, unit mobil ambulan yang dimiliki  Puskesmas sudah tidak layak pakai.

Hal itu disampaiakn Kepala UPTD Puskesmas Cijulang, Hj. Tini Supriatiningsih, S.Ip, belum lama ini. Dia mengaku, Puskesmas sering mengalami kendala saat menangani pasien yang harus dirujuk ke RSUD, karena unit mobil ambulan kondisinya sudah memprihatinkan.

“Saya prihatin dengan kondisi seperti itu. Mobil ambulan pemberina proipinsi Jawa Barat tahun 2003 itu sering mogok.  Bahkan, karena kondisinya itu mobil tersebut diberi nama -Si Rabig-,” ungkapnya.

Tini menuturkan, setiap tahun Puskesmas Cijulang mengajukan mobil mabulan baru kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Ciamis. Tapi, sampai sekarang pengajuan itu belum juga mendapat respon.

“Saya berharap Pemerintah Kab. Ciamis melalui Dinkes, merealisasikan aspirasi dari bawah. Karena hal itu, pelayanan kami terhadap masyarakat menjadi kurang optimal,” katanya.

H. Abdul Gofar, – Opang -, tokoh masyarakat Cijulang, membenarkan kondisi yang dialami Puskemas Cijulang. Dia mengaku sering memperhatikan kondisi yang terjadi di sekitarnya, termasuk soal pelayanan kesehatan yang dilakukan Puskemas.

“Rumah saya kan dekat ke Puskesmas, ketika ada pasien yang mau dirujuk, saya melihat pegawai dan supir ambulan sering kebingungan,” pungkasnya. (Syam)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply