Rehab Kantor Desa Didanai Warga

25/04/2013 0 Comments

Permohonan bantuan rehab tidak kunjung ditanggapi pemerintah

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Cigayam Kec. Banjarsari Kab. Ciamis secara swadaya merenovasi (memperbaiki) Kantor Desa. Pasalnya, selama ini kondisi kantor tersebut dinilai warga sudah tidak layak untuk digunakan lagi.

Kades Cigayam, Udin, membenarkan hal itu. Menurutnya, perbaikan kantor desa itu didanai warganya. Kantor desa berukuran 19,5 x 11 meter direhab secra total, lantaran kondisinya yang mengkhawatirkan.

“Anggaran perbaikan ini murni hasil swadaya masyarakat. Alhamdulilah, hasil dari swadaya itu mencapai angka Rp. 300 juta,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Sekdes Cigayam, Kanda, mengaku, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan kepada Pemkab. Ciamis untuk memperbaiki kantor desa. Tapi sayang, sampai saat ini, ajuan tersebut belum mendapat tanggapan.

“Daripada menunggu ambruk, akhirnya pihak desa berkordinasi dengan lapisan masyarakat. Dan disepakati, masyarakat mau membantu,” katanya.

Kanda menambahkan, masyarakat Cigayam tidak hanya memberikan bantuan berupa uang saja, melainkan dalam bentuk lain, seperti material bangunan, tenaga dan konsumsi. (ntang)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!