Si Jago Merah Lahap Rumah Wasimin

25/04/2013 0 Comments
Kobaran api terlihat membumbung di bagian atap rumah milik Wasimin.

Kobaran api terlihat membumbung di bagian atap rumah milik Wasimin.

Pangandaran, (harapanrakyat.com), Satu unit rumah permanen berukuran 9x11meter milik Wasimin ludes terbakar. Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Kedungkuda, RT.01 RW.5, Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/4), sontak mengagetkan warga setempat. Pasalnya, api diketahui sudah terlihat membakar bagian atap rumah.

Ishak, orang yang pertama melihat kejadian itu, menuturkan, saat dirinya mau mandi melihat ada api berkobar di atap rumah Wasimin. Kemudian Ishak pun langsung memberi tahu kepada warga lainnya.

Secara bergotong-royong warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena angin bertiup kencang membuat api sulit dipadamkan. Dan, saat peristiwa terjadi tak satu pun mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja Wasimin mengalami kerugian sekitar Rp.125 juta. Diduga kebakaran terjadi akibat dari konsleting aliran listrik.

Menurut Wasimin, saat rumahnya terbakar, dia bersama keluarganya tengah berada di warung yang jarak dari rumahnya sekitar 200 meter. “Begitu mendengar kabar rumah kami terbakar, Minah, istri saya langsung jatuh pingsan. Kini rumah kami berikut isinya sudah rata dengan tanah. ” ucap Wasimin. (Ntang/R3)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply