(SMPN 1 Baregbeg) Sejak Lama Nantikan Lab Bahasa

11/04/2013 0 Comments

Baregbeg, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Baregbeg inginkan sarana penunjang pendidikan, berupa gedung lab. Bahasa. Keinginan itu, tujuannya untuk memperlancar proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, juga untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan dan akademik para siswa.

Kepala SMPN 1 Baregbeg, Drs. Didin Hardi, MPd, di ruang kerjanya, minggu lalu, mengatakan, selama ini pihak sekolah sangat menginginkan gedung Lab. Bahasa yang representatif. Karena bila keinginan tersebut dapat terrealisasi, kegiatan pengembangan diri khususnya dalam berbahasa dapat dikembangkan secara terstruktur.

Menurut Dindin, bila SMPN 1 Baregbeg mempunyai Lzb Bahasa, metode pengembangan diri khususnya dalam berbahasa dapat dilakukan di Lab Bahasa dengan memanfaatkan aneka jenis program pelajaran bahasa, baik yang dikemas dalam bentuk kaset (audio), video, maupun CD interaktif.

Guru juga dapat memanfaatkan kemampuan dirinya, dalam memfasilitasi siswa agar terlibat dalam proses komunikasi secara aktif, misalnya melalui headset dan microphone yang tersedia pada masing-masing meja siswa.

Dindin menuturkan, walaupun sekarang ini kegiatan tersebut masih dilaksanakan di ruangan kelas, tetapi tidak mengurangi keinginan pihak sekolah untuk mengembangkan atau menggali kreatif siswa dalam berbahasa.

Lebih lanjut, Dindin menyebutkan, jumlah siswa SMPN 1 Baregbeg mencapai 921 orang, yang terbagi ke dalam dua puluh tujuh rombongan belajar (Rombel).

Dalam kesempatan itu, Mei Lianingsih, M.Pd., Guru BK SMPN 1 Baregbeg, mengatakan, keinginan pihak sekolah untuk mempunyai Lab Bahasa sudah lama dinanti-nanti. Lab. Bahasa dapat menunjang kelangsungan pembelajaran para siswa serta pembinaan Akademik yang terprogram.

Mei berharap, Pemkab Ciamis dapat membantu mewujudkan keinginan sekolah tersebut. “Dengan itu pula, motivasi belajar siswa bisa lebih meningkat, dan menorehkan prestasi,” pungkasnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!