(SMPN Satu Atap Cipaku) Terkendala Fasilitas Ruangan

25/04/2013 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Kepala SMP N Satu Atap Cipaku, Drs. Ahmad Yusuf,  mengaku kewalahan, karena setiap tahun ajaran baru, jumlah siswanya terus bertambah. Sedangkan, jumlah fasilitas ruangan kelas kurang mencukupi.

Ahmad Yusup, menuturkan, saat ini jumlah siswanya sudah mencapai 160 orang, dengan jumlah ruangan hanya 4 kelas. Padahal, secara ideal, satu ruangan kelas hanya digunakan oleh 25-30 siswa.

Meski begitu, agar proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, ruang laboratorium dan ruangan TU (Tata Usaha) dijadikan ruang kelas. Sementara untuk kegiatan administrasi dan tata usaha menyatu dengan ruang guru, dan ruang peralatan sekolah.

“Sekolah sudah  berkoordinasi dengan dinas, untuk meminta penambahan dua RKB.  Tapi sayangnya, proposal yang sudah berulang kali diajukan, belum juga diakomodir,” ungkapnya.

Ahmad berharap, Dinas Pendidkan (Disdik) Kab. Ciamis, mengabulkan kebutuhan RKB untuk SMP N Satu Atap Cipaku, agar para siswa dan guru bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply