Unigal Gelar Dies Natalies ke 15

04/04/2013 Berita Ciamis , Pendidikan
Unigal Gelar Dies Natalies ke 15

Gubernur Jabar akan hadiri acara jalan santai dan penghijauan

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Universitas Galuh (Unigal) kini telah memasuki usia 15 tahun. Dalam usia tersebut Unigal telah menjadi perguruan tinggi dengan rating ke 13 di Jawa Barat dan Banten. Melalui momentum Dies Natalies ke 15, Unigal juga bakal menggelar serangkaian acara, baik yang bersifat akademis maupun non-akademis.

Acara Dies Natalies ke 15 dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 8 April 2013. Pada kesempatan tersebut, Unigal melibatkan banyak pihak, mulai civitas akademik hingga pemangku kepentingan akan diundang.

“Unigal sedang dihadapkan pada banyak tantangan dan peluang. Tentunya, capaian Visi menjadi Universitas unggul dan berdaya saing Global pada tahun 2030, harus menjadi kesatuan tekad para civitas akademika,” ungkap Prof. Dr. Suherly K, MPd, Selasa (2/4).

Menurut Suherly, keterlibatan stake holder atau pemangku kepentingan sangat dinanti dalam membangun Unigal ke depan. “Makanya, dalam Dies Natalis kali ini, kami mengundang Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, pada acara Jalan Santai dan penghijauan,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Koordintor acara Dies Natalies, Dr. Dadi, mengatakan, pihaknya sudah menyusun serangkaian acara, mulai dari Seminar, Sarasehan, Porseni, Jalan Santai dan Penghijauan.

“Pembukaannya tanggal 1 April. Kami juga hadirkan Bupati Cilacap, untuk mengantarkan Tema soal Membangun Kewirausahaan. Kemudian, acara Sarasehan Pembangunan dengan menghadirkan Bupati Ciamis, Tokoh Masyarakat Ciamis, Banjar dan Tasik,” ujarnya.

Menurut Dadi, kemudian pada 3 April, rangkaian Dies Natalies dilanjutkan dengan acara Pelantikan Dekan FKIP, kemduian dilanjutkan denganacara Porseni yang melibatkan Civitas akademika Unigal, mulai tanggal 2  hingga 6 April 2013.

“Pada 6 April, akan ada Seminar Seni Tradisional Tarawangsa dan pertemuan IKA Unigal, sekaligus penetapan AD/ ARTnya. Dan pada hari pamungkas, 7 April, akan kami adakan acara Jalan Santai dan penanaman pohon dengan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan,” pungkanya. (DK)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles