Warga Ancam Pasang Portal di Jalan Sindanghayu

04/04/2013 0 Comments
Spanduk bertuliskan protes warga terhadap kondisi jalan yang selama ini rusak dan membuat warga tidak nyaman. Foto : Andri S Hamara/HR.

Spanduk bertuliskan protes warga terhadap kondisi jalan yang selama ini rusak dan membuat warga tidak nyaman. Foto : Andri S Hamara/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Sindanghayu dan Desa Sindangasih Kec. Banjarsari Kab. Ciamis mempertanyakan nasib Jl. Raya Sindanghayu yang sudah rusak. Pasalnya, jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer, mulai batas Kec. Purwadadi sampai perempatan Kec. Banjarsari sejak lama tidak tersentuh perbaikan.

Akibatnya, warga mengeluarkan ancaman akan memasang portal, jika Pemkab. Ciamis tidak juga memperbaiki jalan tersebut. Ancaman itu dituangkan dalam sebuah spanduk besar, dan terpampang di jalan rusak.

Ketika ditemui HR, Senin (1/4), Adam, warga setempat, mengaku berharap jal itu diperbaiki dengan cara di hotmix. Dia tidak ingin, jalan itu hanya ditambal sulam saja. Dia juga menyangsikan kekuatan perbaikan “tambal sulam”.

“Dari Kec. Purwadadi ke Kec. Lakbok sudah diaspal hotmix. Ko kenapa yang arah ke Sindanghayu-Banjarsari tidak? Malahan, Cuma ditambal biasa, itu kan percuma,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Dede Kartiwa, warga Sindangasih, mengatakan, sebenarnya warga mengetahui bahwa jalan kabupaten tidak boleh dipasang portal. Namun, karena sudah terlanjur kesal, warga akhirnya membuat ancaman itu, untuk menarik perhatian dari Pemkab. Ciamis.

Kades Sindanghayu, Nanang, membenarkan, bahwa jalan di wilayahnya sudah rusak. Sayangnya, program perbaikan jalan Sindanghayu belum sepenuhnya membuat warga merasa nyaman.

Nanang juga sudah tahu, warganya mengancam akan memasang portal di jalan kabupaten tersebut. Dia sudah memberitahu warga, bahwa hal itu tidak diperbolehkan. Tapi, dia tidak bisa berbuat banyak, kekesalan warga sudah cukup memuncak.

“Mereka terus melakukan protes, sampai jalan tersebut di-hotmik,” pungkasnya. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply