6 Rumah di Cijulang Ludes Diamuk Si Jago Merah

06/05/2013 0 Comments
Petugas Damkar yang dibantu oleh warga tengah memadamkan api yang membakar 6 rumah, di di Dusun Babakan  RT  18/RW 4 Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (6/5).

Petugas Damkar yang dibantu warga tengah memadamkan api yang membakar 6 rumah, di di Dusun Babakan RT 18/RW 4 Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (6/5).

Cijulang, (harapanrakyat.com),-Kebakaran hebat melanda permukiman warga yang berada di Dusun Babakan  RT  18/RW 4 Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Sedikitnya 6 rumah warga, yang terdiri 4 rumah jenis pangung dan 2 rumah jenis duduk jendela, ludes diamuk si jago merah hingga rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (6/5).

Ida (19), warga setempat yang juga saksi mata saat kejadian kebakaran, mengatakan, dia tidak sengaja melihat kobaran api di rumah milik Solihun. Pada saat itu dia tengah bermain di tetangganya yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Ketika melihat api semakin membesar, dia pun lantas berteriak dan meminta tolong. Tak lama kemudian puluhan warga pun berdatangan ke lokasi kebakaran sambil membawa peralatan untuk mematikan kobaran api.

Sementara itu, petugas kepolisian dari  Polsek Cijulang yang dibantu warga secara beramai ramai memadamkan api  dengan peralatan seadanya. Namun seiring kencangnya angin di lokasi kejadian, kobaran api pun  sulit untuk dipadamkan. Setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari  Pangandaran datang ke lokasi kejadian, api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam lamannya berjibaku.

Menurut Kapolsek Cijulang Kompol Juhana,  dugaan sementara kebakaran berasal dari  tungku yang kemudian merambat ke rumah lainnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun  kerugian akibat kebakaran  diperkirakan  mencapai ratusan juta rupiah.

“Akibat kebakaran ini barang serta harta benda milik warga yang terkena musibah tidak bisa diselamatkan dan ikut ludes terbakar. Sementara 6 rumah yang terbakar, diantaranya milik Solihun, Dirman, Onah, Slamet dan Salman,” ujar Juhana, kepada HR, di TKP kebakaran, Senin (6/5).

Kini  korban kebakaran untuk sementara mengungsi di rumah kerabatnya. Dari pantaun HR di lapangan, sejauh ini warga yang terkena musibah belum ada bantuan apapun dari pihak pemerintah ataupun dermawan. (ntang sr/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply