7 Tahun Menanti, Akhirnya Punya Mesjid

09/05/2013 0 Comments
7 Tahun Menanti, Akhirnya Punya Mesjid

Cimerak, (harapanrakyat.com),- Setelah tujuh tahun menunggu, akhirnya SMPN 1 Cimerak berhasil memiliki masjid sekolah. Keberadaan mesjid dinilai pihak sekolah bisa membantu program pembinaan dan penanaman akhlak bagi para siswa, guru dan staf.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Cimerak, H. Ruhaendi S.Pd, M.Pd., ketika ditemui HR, beberapa waktu yang lalu. Dia mengatakan, pembangunan mesji tersebut tidak lepas dari upaya pihak sekolah, komite, guru, staf dan masyarakat menyisihkan sebagian hartanya.

“Alhamdulilah sekarang sudah punya banggunan masjid yang berdiri megah di tanah seluas 108 meter persegi, meski biayanya dari hasil sumbangan alumni, garu, stap, komite dan para mantan kepala sekolah,” ungkapnya.

Ruhaendi menegaskan, mesjid tersebut bukan merupakan bantuan dari pemerintah, melainkan hasil dari sumbangan. Namun demikian, diharapkan, keberadaan mesjid tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan ibadah.

Menurut Ruhaendi, pembangunan mesjid tersebut berjalan hampir satu tahun, pembangunan dimulai pada blan Oktober tahun 2011, dan selesai pada Bulan Desember tahun 2012.

“Pembangunannya dikerjakan oleh pihak sekolah dan komite,” ujarnya.

Senada dengan itu, Tatang, warga sekitar, mengaku turut berbahagia, karena sekolah yang ada di wilayahnya itu sudah memiliki mesjid. Dia berharap, kegiatan keagamaan di sekolah bisa berjalan dengan baik.

“Warga juga bisa merasakan manfaat dari keberadaan masjid tersebut. Salah satunya tidak harus jauh-jauh untuk pergi beribadah,” pungkasnya. (andri)

 

Editor : Deni Supendi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!