Adventure MTB Ajang Olahraga & Rekreasi

14/05/2013 0 Comments
Adventure MTB Ajang Olahraga & Rekreasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lebih dari 1000 peserta sepeda gunung (MTB) dari berbagi komunitas sepeda se- Priangan, mengikuti even kegiatan “Andventure Bike Poel Der”. Selain olahraga, acara tersebut juga dijadikan sebagai silaturahmi bagi para pecinta sepeda MTB.

Saat ini, adventure MTB menjadi sebuah trend di masyarakat. Pasalnya, olahraga bersepda diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan rekreasi alam. Apalagi, pesepeda akan tertantang ketika melewati trek yang terjal.

Acara yang berlangsung Minggu (12/5), di komplek lapangan sepakbola Birawi Maleber Kecamatan Ciamis itu, merupakan hasil kerjasama Karang Taruna Nusa Bhakti Maleber dengan Poel Der Community.

Penasehat Poel Der, H. Akasah, di sela-sela acara, mengatakan, kegiatan adventure MTB bisa menjadi batu pijakan untuk menarik masyarakat agar lebih mencintai olahraga, khususnya olahraga sepeda.

“Karena olahraga atau bersepda mempunyai manfaat, untuk kesehatan badan,” ungkapnya.

Akasah menuturkan, pihaknya merasa bangga dan sangat mengapresiasi acara tersebut. Apalagi kalau dilihat dari jumlah pesertanya yang begitu banyak. Bahkan, tidak hanya dari Ciamis, peserta juga datang dari berbagai daerah di Priangan dan sekitarnya.

“Termasuk ada dari Kuningan dan Cirebon. Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Ciamis, Priangan dan sekitarnya mencintai olahraga. Ini harus terus dikembangkan dan digalakan lagi kedepannya,“ ujarnya.

Akasah menambahkan, acara tersebut bisa juga menjadi wahana promosi wisata alam di Kab. Ciamis. Disana, kata dia, peserta dapat menikmati keindahan alam dengan menyusuri trek perjalanan yang penuh tantangan.

“Rutenya melewati perkampungan, hutan, bukit. Jalur treknya terbilang lumayan ekstrim,” imbuhnya.

Dia berharap, kedepannya Adventure MTB tidak hanya sebatas hobi, namun harus dikembangkan menjadi sebuah olahraga prestasi. Nantinya, bisa membawa daerah ke tingkat nasional bahkan internasional. (DSW)

 

Editor : Deni Supendi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!