Di Ciamis, Bansos Rp. 23 Milyar Disebar ke 2600 Titik

24/05/2013 0 Comments
Di Ciamis, Bansos Rp. 23 Milyar Disebar ke 2600 Titik

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun ini menyebarkan Bantuan Sosial (Bansos) di 2600 titik, termasuk di dalamnya Pangandaran. Nominal Bansos yang disebarkan ke sejumlah Pondok Pesantren (ponpes), Madrasah Diniyah (MD) dan Taman Pendidikan Al-quran (TPA) sebanyak Rp. 23 milyar.

Kabag Kesra, Drs. Endang Sukirna, belum lama ini, mengatakan,  Bansos itu rencananya akan direalisasikan sekitar satu bulan mendatang. Rata-rata proposal yang diajukan melalui proposal tahun 2012 itu diperuntukkan bagi pembangunan Ponpes.

“Umum untuk pembangunan Ponpes, termasuk renovasi. Selain itu, Operasional TPA dan MD, serta Islamic Center,” ungkapnya. Saat ini, Endang menuturkan, Bag. Kesra sedang menyiapkan dokumen MOU antara Pemkab. Ciamis dan Penerima bantuan.

Endang mengungkapkan, soal Bansos bagi YPKIC, bag. Kesra mencoba menjalin kordinasi kepada pengelola IC, supaya memfokuskan Bansos kali ini, untuk menyelesaikan pembangunan asrama tahap kedua. “Memang ada bantuan juga dari Gubernur untuk IC tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Endang menyebutkan, Pemkab. Ciamis sudah menghentikan iuran bulanan PNS untuk pembangunan IC. Sesuai SK Bupati, untuk tahun ini iuran tidak ada. Alasannya karena Bantuan dari Gubernur sudah mencukupi.

Di tempat terpisah, Siti Maemunah, Pengelola Yayasan Darul Aikam Almuksinin (Anak Yatim), Jl. Manonjaya No. 50 Dusun Lingga Manik, Desa Panyingkiran, Kab. Ciamis, mengatakan, pihaknya sangat berharap mendapat sentuhan bantuan.

“Hanya kami tidak tahu mekanismenya seperti apa. Saat ini kami membutuhkan pembangunan pondok dan bantuan perlengkapan tidur untuk anak-anak asuh,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!