(Jaga Estetika) Pemasangan Alat Peraga Cabup Ciamis Perlu Diatur

24/05/2013 0 Comments
(Jaga Estetika) Pemasangan Alat Peraga Cabup Ciamis Perlu Diatur

Sejumlah baligho kandidat bupati Ciamis menyesaki taman di sekitar pertigaan Lokasana.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- 

Beberapa waktu terakhir ini, poster, baligho wajah kandidat Bupati Ciamis menyesaki sejumlah titik strategis di wilayah Kab. Ciamis, mulai pusat kota hingga ke pelosok desa, mulai pinggir jalan sampai lorong-lorong rumah warga.

Kondisi itu membuat Korps HMI-Wati (Kohati) HMI Cab. Ciamis bereaksi. Ketua KOHATI, Siti, Senin (20/5), meminta Pemerintah Kab. Ciamis segera mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) atau Perbup yang mengatur tentang pemasangan alat peraga.

Siti menuturkan, peraturan tersebut tujuannya untuk mengatur tata letak pemasangan alat peraga, agar tidak dipasang sembarangan. Selama ini, keberadaan alat peraga sudah menggangu dan merusak estetika (keindahan) perkotaan.

Di samping itu, Siti mensinyalir, pemasangan alat peraga juga merusak pertumbuhan pepohonan. Salah satu contohnya, kata dia, karena pemasangan alat peraga di sejumlah pohon dengan menggunakan paku.

“Beberapa lokasi strategis yang saat ini tertutupi baligho dan poster, diantaranya di kawasan lokasana dan pepohonan di jalur protokol,” ungkapnya.

Siti berharap, selain diatur tentang tata letak pemasangan alat peraga, Pemkab. Ciamis juga dapat menjadikan hal itu sebagai sumber PAD. Namun demikian, dengan peraturan tadi, diharapkan estetika perkotaan tidak lagi dikotori alat peraga.

“Bahkan, petugas juga tidak perlu repot-repot lagi membersihkan alat peraga atau atribut kampanye,” pungkasnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!