Kabel Telepon Terlalu Rendah Bahayakan Pengguna Jalan

12/05/2013 0 Comments
Kabel Telepon Terlalu Rendah Bahayakan Pengguna Jalan

Banjar, (harapanrakyat.com),-Kabel telepon milik PT. Telkom yang melintang di Jl. Kapten Jamhur, tepatnya di perempatan Djarum, terlihat sangat rendah dan sering mengenai bagian badan kendaraan besar yang melintas.

Menurut Cucu, salah seorang penarik becak yang biasa mangkal di sekitar perempatan Djarum, mengatakan, posisi kabel yang terlalu rendah dapat membahayakan bagi para pengguna jalan.

“Kabel itu pernah menyangkut saat mobil kontainer melintas, sehingga membahayakan kendaraan lainnya. Bahkan pernah ada kendaraan yang berhenti dan memutar arah karena kendaraanya tidak masuk akibat terhalangi oleh kabel yang melintang,” kata Cucu, kepada HR, Senin (6/5).

Hal senada juga diungkapkan Rahmat, pengguna jalan. Menurut dia, memang ketinggian kabel yang melintang terlalu rendah. Bila kabel tersebut tersangkut di kendaraan, maka otomatis tiang penyangga kabel akan roboh.

“Sebaiknya pemilik kabel, dalam hal ini PT. Telkom harus segera menaikkan ketinggian kabel telepon yang melintang itu. Karena kalau tiangnya roboh bisa menimpa rumah warga di sekitarnya,” harap Rahmat. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!