(Ketua PPNI Kab. Ciamis, Osep Hernandi, S.Sos.,M.Kes) Performa Kerja Perawat Dipantau 24 Jam

02/05/2013 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Ciamis, H. Osep Hernandi, S.Sos,M.Kes., berpesan agar seluruh perawat di Kab. Ciamis bekerja dengan baik, salah satunya dengan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Osep Hernandi, Ketua PPNI Kab. Ciamis, beberapa waktu yang lalu. Dia mengatakan, perawat merupakan profesi yang unik dibanding dengan profesi yang lain. Sebab, dalam hal pelayanan, perawat dituntut harus memahami orang lain.

“Performa kami sebagai perawat dipantau secara keseluruhan selama 24 jam. Jika saja, ada satu dari kami yang kerjanya tidak sesuai, jeleklah nama profesi perawat. Karena bagi masyarakat pelayanan bagus dan prima adalah satu hal yang seharusnya mereka terima,” ungkapnya.

Osep menyebutkan, Anggota PPNI Kab. Ciamis mencapai 1.150 orang, terdiri dari PNS di Dinas Kesehatan, RSUD Ciamis, UPTD Pukesmas, di lingkungan Pemkab. Ciamis, dan di sejumlah perguruan tinggi.

Sementara itu, pada kesempatan berbeda, Wakil Bupati Ciamis, H. Iing S Arifin, mengatakan, profesi keperawatan merupakan satu dari sekian banyak profesi yang bergerak dalam bidang kesehatan.

“Profesi keperawatan merupakan profesi yang sangat luar biasa dibutuhkan dalam hal melayani masyarakat ketika mereka berobat, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit. Perlu pemahaman lebih tentang kineja perawat,” ungkapnya.

Iing menuturkan, di lapangan, profesi perawat tidak hanya secara khusus melaksanakan pelayanan keperawatan kepada pasien, tetapi juga bergerak di bidang administrasi kesehatan, penelitian keperawatan, maupun menjadi tenaga pendidik di perguruan tinggi keperawatan. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!