(Kota Ternama yang tak Punya Produk Khas) Kota Banjar Ikuti ICE 2013 di Palangkaraya

02/05/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, akan memamerkan sejumlah produk unggulan Kota Banjar dalam kegiatan pameran Indonesia City Expo (ICE) 2013, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Ballrom Kahayan Swissnbellhotel-Danum, di Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, pada tanggal 7-11 Mei mendatang. Produk unggulan yang akan dipamerkan diantaranya produk-produk makanan olahan, handycraf, serta visualisai mengenai Kota Banjar.

Menurut Kasie. Bina Usaha Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Diperindagkop Kota Banjar, Neneng Widyahastuti, S.Sos., selama ini Kota Banjar memang belum memiliki produk yang khas, sehingga setiap mengikuti pameran baru bisa memamerkan produk unggulan saja.

“Produk unggulan Kota Banjar yaitu sale pisang dan gula merah dari Langensari, dan beberapa produk makanan olahan lainnya. Memang di daerah lain makanan sale banyak dijumpai, tapi sale pisang produksi Banjar ini terkenal dengan rasanya yang manis. Kemudian akan ada visualisasi yang kami tampilkan mengenai Kota Banjar. Intinya memperkenalkan Banjar 10 tahun berdiri, namun kita bangga sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan,” tutur Neneng, kepada HR, Senin (29/4).

Dia juga mengatakan, City Expo 2013 adalah pameran terbesar kota-kota di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan ini meliputi Rakernas APEKSI, Indonesia City Expo 2013, city tour, penanaman pohon khas kota, ladies program, pawai budaya nusantara, pertunjukan seni budaya dan pemilihan stand terbaik.

Dengan demikian, maka pameran Indonesia City Expo merupakan kesempatan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah di tingkat masyarakat nasional. Namun sayangnya, Kota Banjar belum mampu menampilkan pertunjukkan seni budaya pada setiap kegiatan tersebut, tidak seperti kota lainnya.

“Indonesia City Expo 2013 merupakan pameran berbagai potensi investasi, dan produk unggulan pemerintah kota di seluruh Indonesia yang ke 11 kalinya diselenggarakan APEKSI. Dengan mengikuti kegiatan tersebut produk unggulan Kota Banjar akan semakin dikenal. Semua persiapan sudah siap, dan rencananya berangkat dari Banjar ke bandara tanggal 5 Mei mendatang,” pungkas Neneng. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!