Masterplan Agropolitan Banjar Segera Disusun

23/05/2013 0 Comments
Masterplan Agropolitan Banjar Segera Disusun

Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan Kepala Desa, Camat, Perwakilan SOPD, Ormas menghadiri acara pembahasan laporan tentang Pendahuluan Kegiatan Penyusunan Dokumen Masterplan Agropolitan Kota Banjar, Kamis (23/5), di Aula Rapat Bappeda Kota Banjar.

Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Tim Tenaga Ahli Universitas Padjajaran (Unpad). Pada kesempatan itu, Tim dari Unpad memaparkan soal Analisa Struktur Perekonomian dan Analisa Identifikasi Komoditi Unggulan yang ada di Kota banjar.

DR. Bagdja Muljarijadi, S.T.,S.E.,M.S, (Tim Ahli) ketika ditemui HR, melalui kegiatan tersebut, diharapkan, masyarakat dapat mengetahui dan memahami betul Masterplan Agropolitan yang sedang disusun oleh pemerintah.

“Harapan kita masyarakat memahaminya,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini juga, lanjut Bagdja, Tim bisa mendapat masukan dan informasi dari masyarakat terkait dengan kegiatan yang sedang dilakukan oleh Tim Ahli. “Semakin banyak informasi dari masyaraakt, akan mempermudah penyusunan masterplan ini,” katanya.

Nanti, imbuh Bagdja, pada saat action plan-nya dilakukan, masyarakat bisa merasa memiliki rencana pembangunan agropolitan tersebut. Dengan kata lain, masyarakat berperan aktif dan terlibat dalam merealisasikan rencana itu.

“Apalagi ini berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Banjar,” ujarnya.

Bagdja menyebutkan, kegiatan penyusunan Masterplan Agropolitan tersebut memakan waktu sekitar tujuh bulan. Dan kali ini, baru memasuki bulan kedua. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya. (deni/R4)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!