Mesjid Ahmadiyah di Banjarsari Dijaga Ketat Aparat

11/05/2013 0 Comments
Mesjid Ahmadiyah di Banjarsari Dijaga Ketat Aparat

Banjarsari,(harapanrakyat.com),-Menyusul adanya acara pengajian yang digelar oleh salah satu Ormas Islam yang bertempat di Kecamatan Purwadadi, Sabtu (11/5), jajaran kepolisian resort (Polres) Ciamis melakukan pengamanan ketet di Mesjid milik jemaah Ahmadiyah yang berada di Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sedikitnya 130 anggota polisi dari Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Ciamis dan anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis diturunkan ke lokasi Mesjid Ahmadiyah yang sebelumnya sudah disegel warga. Adanya penyegelan itu, karena mesjid tersebut diduga masih aktif digunakan kegiatan keagamaan oleh pengikut jemaah Ahmadiyah.

Pengamanan Mesjid Ahmadiyah tersebut, juga ditinjau langsung oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Martanto yang didampingi Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana. Sementara itu, akses jalan menuju ke arah Mesjid Ahmadiyah dialihkan ke jalur alternatif oleh pihak kepolisian. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Karyono, SH, penganut Ahmadiyah yang berada di sekitar lokasi mesjid sebanyak 9 KK. Pengamanan tersebut dilakukan agar keamanan di lokasi mesjid Ahmadiyah dapat terkendali, mengingat belakangan ini di beberapa daerah kerap terjadi aksi penyerangan dan pengrusakan ke lokasi penganut jemaah Ahmadiyah. (Ntang/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!