NU Harus Bisa Optimalkan Potensi Pangandaran

NU Harus Bisa Optimalkan Potensi Pangandaran

Parigi, (harapanrakyat.com),- Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, berkunjung ke PC NU Kab. Pangandaran, Sabtu (27/4). Kedatangan Agun tidak lain untuk bersilaturrahmi dengan warga NU, dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Rois Suryah Kyai Muhsin Al-Aziz dan Ketua Tanfidziyah, Kyai Asep Irfan Alawi, dalam Konfercab NU ke 1 di Pangandaran.

Pada kesempatan itu, Agun disambut langsung oleh jajaran pengurus dan warga NU Kab. Pangandaran, sekaligus diiringi sholawat yang dilantunkan para santri sekaligus siswa/ siswi SMP Plus Ma’arif NU Parigi.

Dalam sambutannya, Agun, mengatakan, bahwa NU sudah memberikan banyak kontribusi terhadap suksesnya situasi dan kondisi sebelum dan sesudah pemekaran Kab. Pangandaran.

Agun berharap, NU tidak terkontaminasi (terpengaruh) oleh kepentingan politik sesaat dari sekelompok orang. Termasuk, belum saatnya membicarakan soal siapa yang akan menjadi Bupati Definitif untuk Kab. pangandaran

Menurut Agun, Potensi di berbagai sektor yang dimiliki DOB Pangandaran sangat besar. Untuk itu, dia meminta para ulama dan umaro bisa lebih mengaktualisasikan potensi-potensi tersebut.

“Kader NU harus bisa mengoptimalkan SDA sebaik mungkin, untuk itu perlu SDM yang mapan. Makanya, dengan terobosan NU yang mampu menciptakan pendidikan formal (SMP Ma’arif), diharapkan mencetak generasi bangsa yang cinta tanah air,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rois Suryah PC NU Kab. Pangandaran, Kyai Muhsin, mengucapkan terimakasih, karena Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunadjar Sudarsa sudah memberikan banyak perhatian bagi warga NU di Pangandaran.

“Saya juga berharap, pengurus NU dapat menyatukan umat Pangandaran. Dan  NU Pangandaran berdiri diatas semua golongan. Tidak berafliasi dengan salah satu partai politik. Dan saya salut, karena Kang Agun, mau mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya warga NU,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Tanfidziah PC NU Kab. Pangandaran, Asep Irfan Alawi, mengatakan, NU tidak diidentikan untuk salah satu partai, bahkan kini NU sanggup mewarnai di semua partai politik.

“Khalayak perlu mengetahui, bahwa NU bukan milik partai politik, tetapi kalau partai politik yang terlahir dari NU banyak. Maka untuk itu, saya tegaskan NU ada dimana-mana dan bisa kemana-mana,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Agun juga memberikan bantuan uang senilai Rp. 10.000.000 berikiut fasilitas yang dibutuhkan untuk sekretariat PC NU Kab. Pangandaran, seperti dua unit komputer dan printer warna. (Syam)

 

Editor : Deni Supendi

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles