Pedagang Pasar Banjar Minta Sampah Diangkut Dua Kali Sehari

25/05/2013 0 Comments
Pedagang Pasar Banjar Minta Sampah Diangkut Dua Kali Sehari

Sisa sampah terlihat berceceran di sekitar container. Para pedagang di Blok Daging Pasar Banjar berharap agar petugas kebersihan melakukan penarikan sampah dua kali sehari. Foto diambil Senin (20/5).

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Pasar Banjar, khususnya para pedagang di blok daging, mengeluhkan bau menyengat dari kontainer sampah akibat sampah-sampah tersebut telat diangkut oleh petugas kebersihan.

Seperti diungkapkan Asih, salah seorang pedagang, saat ditemui HR, Senin (20/5). Dia mengatakan, keberadaan kontainer sampah di kawasan pasar kerap menimbulkan bau. Sampah terlihat berceceran ke jalan, bahkan sampai ke depan kios yang ada di sekitarnya.

“Hal ini menyebabkan pembeli enggan untuk berbelanja ke kios yang berdekatan dengan kontainer sampah. Memang setiap harinya sampah diangkut oleh petugas. Tapi sebaiknya penarikan sampah dilakukan sehari dua kali, yaitu pagi dan sore. Sebab, sampah yang ada cepat membusuk sehingga menimbulkan bau tak sedap,” tutur Asih, berharap.

Keluhan serupa diungkapkan Mamat, pedagang lainnya. Menurut dia, sampah yang cepat membusuk dan menimbulkan bau itu berasal dari sampah jenis sayuran. Selain itu, ceceran sampah yang ada di sekitar container bukan berarti pedagang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Sampah berceceran itu ketika petugas kebersihan mengangkut sampah, terkadang menyisakan sampah di sekitar container. Agar sampah yang menumpuk tidak membusuk dan menimbulkan bau busuk, sebaiknya diangkut sehari dua kali. Dengan begitu maka pedagang maupun pembeli bisa merasa nyaman,” kata Mamat. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!