Pj Bupati Pangandaran Curhat Soal Penempatan Pejabat

30/05/2013 1 Comment
Pj Bupati Pangandaran Curhat Soal Penempatan Pejabat

Pj Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si

Pangandaran,(harapanrakyat.com),-

Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. Drs. Endjang Naffandi, M.Si, menegaskan, penempatan pejabat di Pemkab Pangandaran sudah dilakukan secara selektif yang mengacu kepada standar kompetensi dan profesionalisme. Hal itu dilakukan agar pemerintahan di Pangandaran diisi oleh orang-orang kompeten, yang ke depannya bisa mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

Yang kita harapkan semua bahwa pemerintahan di Kabupaten Pangandaran nanti bisa berjalan efektif, efisien dan berkualitas. Makanya calon pejabat di Pangandaran yang namanya sudah muncul saat ini, kita seleksi secara selektif. Tentunya terus kita timbang yang dilihat dari segi kompetensi dan track record masing-masing calon pejabat, ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi Pangandaran Jurnalis Forum (PJF), di Hotel Pantai Indah Pangandaran, Rabu (29/5).

Endjang pun mengakui bahwa saat ini banyak muncul beberapa pendapat dari berbagai kalangan terkait masukan dalam penempatan pejabat di Pangandaran. Namun begitu, dia pun selalu selektif dalam menerima masukan tersebut.

Setiap ada masukan, saya selalu dengarkan. Tetapi saya pun selalu menyaring setiap masukan yang datang. Pernah suatu ketika ada beberapa orang yang bicara, kalau si A jadi kepala dinas, ini nantinya akan seperti ini, kalau si B juga begini, dan lain sebagainya,” katanya.

Endjang pun berharap komposisi struktur pemerintahan di Pangandaran dapat diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya, agar misi Pangandaran sebagai icon pariwisata di Indonesia, bisa tercapai apabila dengan dukungan pemerintahan yang berkualitas.

Selain itu, Endjang pun mengungkapkan, kelengkapan perangkat daerah Kabupaten Pangandaran akan segera terealisai, hal itu setelah mendapat kabar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Endjang juga mengaku dirinya pada Rabu pagi (29/5), mendapat telepon dari Menpan untuk segera datang ke Jakarta dalam rangka pengesahan OPD Pemkab Pangandaran yang sudah diajukan dirinya beberapa pekan lalu.

“Tadi pagi Pak Menpan telepon saya, katanya harus segera ke Jakarta untuk pengesahan OPD Pemkab Pangandaran. Tentunya ini kabar baik. Adapun beberapa nama untuk pengisian jabatannya, belum bisa saya sebutkan saat ini, karena masih berproses,” katanya sembari menambahkan bulan Juni mendatang ditergetkan pemerintahan di Pangandaran sudah terbentuk. (Syam/R2)

About author

Related articles

1 Comment

  1. dila May 30, at 08:53

    Apakah akan ada peneriman CPNS untuk kab. Pangandaran Pak?

    Reply

Leave a Reply