Polisi Diminta Giatkan Patroli di Langensari

22/05/2013 0 Comments
Polisi Diminta Giatkan Patroli di Langensari

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat di wilayah Kec. Langensari, Kota Banjar, berharap agar petugas kepolisian menggiatkan razia terhadap kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising, dan anak-anak sekolah yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Pasalnya, hingga sekarang keberadaan sepeda motor berknalpot bising di Langensari dianggap cukup mengganggu warga, terlebih pada waktu malam hari. Begitu pula mengenai anak-anak sekolah yang tidak menggunakan helm, namun kerap menjalankan sepeda motornya dengan kecepatan cukup tinggi.

Seperti diungkapan Wiguno (56), salah seorang warga, kepada HR, Jum’at (10/5). Menurutnya, semakin hari perkebangan keramaian di Kec. Langensari terus mengalami pekembangan. Namun, tingkat kesadaran sebagian masyarakat dalam berlalu-lintas dianggap masih kurang.

“Khususnya anak-anak mudanya, karena saya sering melihat masih banyak kalangan mereka yang memakai knalpot bising. Lebih parahnya lagi menjalankan sepeda motornya itu sakarepna bae, utamanya waktu malam Minggu. Makanya saya minta petugas polisi lebih giat lagi patrol di Langen,” harap Wiguno.

Keluhan serupa diungkapkan warga lainnya, Iis (42). Dia mengatakan, sebaiknya petugas kepolisian juga merazia terhadap anak-anak sekolah yang menggendarai motor tanpa menggunakan helm.

“Selain diberi peringatan, sekalian diperiksa pada duwe SIM apa urung. Saya yakin anak-anak seusia itu belum memiliki SIM, tapi saat di jalan mereka kebut-kebutan tanpa takut celaka atau mencelakai pengendara lain,” kata Iis. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!