(Posko HIV/AIDS) Tim Medis Akan Intens Periksa Kesehatan PSK di Pangandaran

20/05/2013 0 Comments
(Posko HIV/AIDS) Tim Medis Akan Intens Periksa Kesehatan PSK di Pangandaran

Pangandaran,(harapanrakyat.com),-

Posko Penanggulangan HIV/AIDS yang didirikan di Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran merupakan yang pertama di Kabupaten Ciamis dan di Kabupaten Pangandaran. Posko itu pun tidak hanya melayani pemeriksaan di tempat saja, tetapi juga akan melakukan jemput bola dengan menurunkan tim medis ke sejumlah titik yang rawan penyebaran HIV/AIDS.

Menurut Kapala Seksi P4B (Penanggulangsan Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Osep Hernandi, kepada HR Online, saat acara peresmian Posko Penanggulangan HIV/AIDS, di Pangandaran, Minggu (19/5), tim medis dari gabungan puskesmas di Kabupaten Pangandaran yang diperbantukan di posko ini akan intens turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara titik yang menjadi target pemeriksaan, tambah Osep, yakni sejumlah PSK yang kerap nongkrong di sejumlah kafe dan tempat hiburan di kawasan wisata Batu Hiu, Karangtirta, Pamugaran I, Pamugaran II, dan Pasar Wisata.

“Terget pemeriksaan kita yakni PSK. Karena PSK sangat berpotensi sebagai rantai penyebaran virus HIV/AIDS dan penyakit menular seksual,” ujarnya sembari menambahkan dengan berdirinya Posko tersebut diharapkan bisa mendekatkan pelayanan kesehatan dan menjadi solusi untuk menekan penyebaran penyakit menular seksual dan HIV/AIDS. (Syam/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!