PPP, Hanura dan Gerindra Bangun Koalisi di Pilkada Ciamis

17/05/2013 0 Comments
PPP, Hanura dan Gerindra Bangun Koalisi di Pilkada Ciamis

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Setelah PKB, PAN dan PBB membentuk koalisi permanen dengan mengatasnamakan diri Koalisi 234, dimana koalisi itu bisa mengusung pasangan calon bupati-wakil pada Pilkada Bupati Ciamis September mendatang, kini giliran PPP, Partai Hanura dan Partai Gerindra melakukan langkah yang sama.

Menurut Sekretaris DPD Partai Hanura Ciamis, Eky Bratakusuma, komunikasi politik antara PPP, Hanura dan Gerindra sudah dibangun sekitar 2 tahun yang lalu. Dengan lamanya menjalin komunikasi tersebut, kini berbuah kesamaan persepsi dalam menatap perhelatan Pilkada Ciamis 2013.

“Setelah lama berkomunikasi, akhirnya muncul gagasan dan konsep yang sama dalam membangun Ciamis ke depan. Dengan begitu, akhirnya kita sepakat berkoalisi di Pilkada Ciamis 2013. Dan koalisi ini sudah permanen, tinggal dideklarasikan,”€ ujar Eky, kepada HR Online, di Ciamis (Jum’at (17/5).

Menurut Eky, apabila melihat dari persentasi suara dan jumlah kursi di DPRD Ciamis, koalisi PPP, Hanura dan Gerindra ini, sudah bisa mengusung satu paket pasangan calon bupati-wakil bupati.” Koalisi ini memiliki 8 kursi di DPRD Ciamis yang terdiri dari PPP 5 kursi, Hanura 2 kursi dan Gerindra 1 kursi. Itu artinya koalisi ini layak diperhitungankan di Pilkada Ciamis September mendatang,”€ tandasnya.

Namun begitu, lanjut Eky, koalisi ini pun masih terbuka apabila ada parpol lain yang ingin bergabung. Karena misi dari koalisi ini, ingin bersama-sama membangun Ciamis ke arah yang lebih baik.

“Kita pun terus terang saja, kini tengah intens berkomunikasi dengan parpol lain, sembari mencermati dinamika yang terjadi jelang Pilkada Ciamis ini. Artinya, kita sangat terbuka menggandeng parpol lain untuk bersama-sama berkoalisi mengusung pasangan calon,”€ pungkasnya. (Bgj/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!