Satu Dusun di Purwadadi Terendam Banjir

22/05/2013 0 Comments
Satu Dusun di Purwadadi Terendam Banjir

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang menguyur empat hari terakhir ini membuat sungai Kalen Kendang yang melintasi Dusun Karangtengah Desa Karangmulya Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis meluap dan merendam sejumlah rumah warga.

Banjir ini terjadi akibat sungai lantaran Sungai Kalen Kendang mengalami pendangkalan. Akibatnya, tidak mampu lagi menampung  kiriman air yang datang dari daerah hulu sungai. Ketinggian air banjir di wilayah itu mencapai 60 sentimeter.

Warga yang rumahnya kebanjiran, kini disibukan dengan mengevakuasi barang-barang berharga. Sebagian warga bahkan mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. Sebagian lagi memilih bertahan di rumah masing-masing.

Selain rumah, ratusan hektar sawah dan kolam warga di desa tersebut juga terendam banjir. Di area tersebut, kedalaman air sampai setinggi dada orang dewasa. “Banjir Sungai Kalen Kendang ini bukan pertama kalinya terjadi,” ungkap Wawan, warga setempat.

Wawan berharap, Pemerintah Kab. Ciamis segera menangani Banjir yang kerap melanda wilayah tersebut. Jika hal itu terealisasi, kerugian warga setiap kali dilanda banjir bisa diminimalisir. (ntang)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!