(SDN 1 Sukamulya) Butuh Dana Buat Rehab Kelas

02/05/2013 Berita Ciamis , Pendidikan
(SDN 1 Sukamulya) Butuh Dana Buat Rehab Kelas

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Sukamulya Kec. Baregbeg, berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis membantu mengalokasikan anggaran untuk program rehab, pembangunan ruang perpus dan ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah).

Pasalnya, sekolah hasil yang merger dengan SDN 2 Sukamulya itu, saat ini sangat membutuhkan fasilitas tersebut, untuk memperlancar berbagai agenda kegiatan dan aktifitas siswa sehari-hari.

Kepala SDN 1 Sukamulya, Drs Ending, ketika Senin (29/4), mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal permohonan untuk rehab dan penyediaan ruangan perpus dan UKS kepada Pemkab. Ciamis pada tahu kemarin.

“Tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Ending, pihak sekolah tetap menyelenggarakan proses kegiatan belajar-mengajar (PKBM) dengan fasilitas seadanya. Hanya kadang-kadang perasaan was-was sering mengganggu, lantaran kondisi 3 ruangan yang sudah cukup mengkhawatirkan itu.

Ending menyebutkan, jumlah peserta didik di SDN I Sukamulya sudah mencapai 355 orang. Jumlah itu terbagi kedalam 12 Rombongan belajar (Rombel). Jumlah itu cukup banyak, dan sayangnya, fasilitas sekolah belum sepenuhnya memadai.

Sementara itu, soal ruang perpus dan UKS, Ending mengaku sudah menyediakan lahan kosong, yang cukup strategis dan refresentatif. Sekarang, tinggal menunggu bantuan dana untuk pembangunan ruangan tersebut.

Dia berharap, Disdik Kab. Ciamis, segera merealisasikan apa yang saat ini dibutuhkan SDN 1 Sukamulya. Dengan harapan, keberadaan fasilitas dan sarana tersebut bisa memotivasi siswa untuk lebih berprestasi. (dsw)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles