SDN 3 Hegarsari Ikuti FLLSN Tingkat Provinsi

19/05/2013 Berita Banjar , Pendidikan
SDN 3 Hegarsari Ikuti FLLSN Tingkat Provinsi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat Kota Banjar tahun 2013, Liza, siswa kelas V yang merupakan peserta perwakilan dari SDN 3 Hegarsari, Kec. Pataruman, berhasil meraih juara pertama dalam bidang desain membatik.

Kepala SDN 3 Hegarsari, Deni Sutriadi, S.Pd, Senin (13/5), mengatakan, atas prestasi yang diraih siswanya itu, maka kini pihaknya harus mempersiapkan untuk mengikuti FLSSN tingkat provinsi, mewakili Kota Banjar, yang akan digelar pada 27 Mei mendatang.

“Untuk sementara ini kami baru mempersiapkan sistem ujinya dulu, dan mental dari anak didik supaya tidak shock nantinya. Persiapan sistem ujinya kami baru memberikan pengertian antara perbedaan melukis dan membatik,” ujarnya.

Selain itu, juga memberikan pengertian mengenai desain serta motif batik. Pemberian materi tersebut tujuannya agar si anak mengetahui perbedaannya, sehingga tidak terkecoh. Hal ini dapat berimbas pula terhadap mental anak yang akan merasa percaya diri karena sudah tahu mana yang harus digambar pada perlombaan di tingkat provinsi.

“Baru sebatas itu kami memberikan pembekalan, selain memberikan contoh gambar batik yang harus dihafalkan sebagai bahan perlombaan di tingkat provinsi nanti,” katanya.

Deni berharap agar perwakilan dari Kota Banjar, khususnya bidang membatik, bisa mengikuti lomba dengan lancer. Sedangkan mengenai masalah menang atau kalah bukan menjadi target utama, yang penting bisa masuk nominasi di tingkat provinsi.

“Pokoknya masalah menang atau kalah itu masalah kecil, yang paling penting peserta tidak stres dan tetap fokus. Saya tidak mau membebani harus menang,” ujar Deni.

Sementara itu, Siti H, S.Pd, seorang guru yang akan menjadi pembimbing dalam FLLSN tingkat provinsi, mengaku dirinya belum mengetahui mengenai juknis untuk persiapan pada pemberangkatan 27 Mei mendatang.

“Yang saya ketahui kalau peserta nantinya akan diberikan seragam khusus  dari Disdikbud sebagai tanda pengenal kontingen dari kota Banjar,” ujar Siti.  (HND) 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles