Soal UN Kurang, Penyelenggara Ujian Panik

07/05/2013 0 Comments
Seorang petugas sedang memeriksa lembar soal dan jawaban. (Poto; Ntang)

Seorang petugas sedang memeriksa lembar soal dan jawaban. (Poto; Ntang)

Sidamulih, (harapanrakyat.com),- Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar yang diselengarakan secara serentak, Senin (6/5), di Kabupaten Ciamis diwarnai kekurangan soal dan kekurangan lembar jawaban, hampir di setiap UPTD Pendidikan.

Kekurangan soal itu diketahui saat pendistribusian soal dari kabupaten ke seluruh UPTD Pendidikan di masing-masing kecamatan. Kekurangan lembar soal dan lembar jawaban di masing-masing UPTD tersebut mencapai puluhan.

Tentunya saja, kejadian tersebut membuat panik para penyelenggara ujian di  setiap kecamatan. Salah satunya terjadi di Kec. Lakbok, Kec. Mangunjaya, Kec. Sidamulih, dan Kec. Cigugur.

“Setelah dilakukan pengecakan ulang, ternyata ada yang kurang,” ungkap Adi, salah seorang utusan dari UPTD Sidamulih.

Menurut Adi, di Sidamulih UN dilaksanakan di 19 SD dan 2 MI. Kekurangan lembar saoal dan jawaban pada UN kali ini mencapai 66 lembar jawaban UN. Tidak hanya itu, dia juga dititipi pesan dari Cigugur, kejadian serupa dialami di Cigugur.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, masing-masing UPTD harus mengambil ke tiap rayon, yang sudah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis. Sayangnya, ketika akan dikonfirmasi, Kadisdik Ciamis tidak bisa dihubungi. (ntang/R4)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply