Tak ada WC, Pasar Muktisari Langensari Bau “Pesing”

27/05/2013 0 Comments
Tak ada WC, Pasar Muktisari Langensari Bau “Pesing”

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Warga Pasar Muktisari di Keluruhan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, mengeluhkan bau ‘pesing’ -air kencing-, tepatnya di kawasan dalam pasar sebelah selatan. Warga meminta, Pemkot Banjar segera mengalokasikan anggaran untuk penyediaan fasilitas WC umum.

Tulus, Ojeg di kawasan tersebut, beberapa waktu lalu, mengatakan, fasilitas WC umum memang belum tersedia di daerah Pasar Langensari. Akibatnya, banyak diantara warga yang tidak bertanggungjawab kencing sembarangan di dalam pasar.

“Kejadian (kencing sembarangan) biasanya terjadi saat pasar kosong atau malam hari,” ungkapnya.

Tulus juga menuturkan, WC umum yang saat ini tersedia merupakan usaha milik perseorangan, dan hanya buka saat hari-hari pasar saja. Di luar jam buka pasar, WC itu selalu tutup.

Bau pesing air kencing juga dikeluhkan pedagang, Dede, yang menempati kios di bagian dalam pasar. Menurut dia, bau pesing air kencing tersebut membuat dirinya, pedagang sekitar dan sejumlah konsumen tidak nyaman.

Dede berharap, pengelola pasar dan Pemkot Banjar mencari solusi agar kenyamanan di Pasar Muktisari Langensari tetap terjaga. “Tidak bau seperti sekarang. Soalnya sangat mengganggu,” pungkasnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply