Warga Cirikip Butuh Penampungan Air Bersih

16/05/2013 Berita Kawali
Warga Cirikip Butuh Penampungan Air Bersih

Panawangan, (harapanrakyat.com),-Warga empat RT di Dusun Cirikip Desa Cinyasag Kec. Panawangan Kab. Ciamis membutuhkan bantuan tempat penampungan air. Pasalnya setiap musim kemarau, warga kelimpungan untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Dusun (Kadus) Cirikip, Nurdin, Sabtu (4/5), mengatakan, setiap musim kemarau tiba, warga Cirikip yang terdiri dari 160 Kepala Keluarga (KK), mengandalkan kebutuhan air bersih dari sumber mata air Ciwiri Desa Indragiri Panawangan.

“Agar lebih dekat penyalurannya, warga ingin punya penampungan air. Selain itu bisa lebih merata pembagiannya. Soalnya jika tidak demikian, warga harus menempuh jarak 6 kilometer untuk mencapai sumber air,” ungkapnya.

Sayangnya, Kata Nurdin, warga selama ini terbentur masalah keuangan. Akibatnya, keinginan untuk membuat penampungan air bersih dari Gunung Ciwiri tersebut selalu kandas, dan hanya jadi angan-angan semata.

Meski demikian, Nurdin menambahkan, saat ini warga sudah menyediakan lahan dengan ukuran sekitar 10 kali 10 meter, yang diperuntukan bagi pembangunan penampungan air bersih Gunung Ciwiri.

 “Kami sangat berharap, Pemkab. Ciamis memperhatikan kebutuhan warga di Dusun Cirikip, untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya. (dsw)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles