Bantai Persikasi Bekasi 4-0, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 2 Divisi I LI

23/06/2013 0 Comments
Bantai Persikasi Bekasi 4-0, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 2 Divisi I LI

Pemain PSGC Ciamis, Yana Mulyana, saat dihadang pemain Persikasi Bekasi, pada lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/6).

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 2 Divisi I Liga Indonesia (LI) dan berhasil menjadi juara grup setelah membantai lawannya Persikasi Bekasi dengan skor telak 4-0, pada lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/6).

Pada pertandingan kali ini PSGC Ciamis bermain agresif dan mendominasi pertandingan. Serangan yang dibangun dari sayap oleh Yaris Riyadi dkk kerap merepotkan pertahanan Persikasi. Melalui kerjasama apik, di saat pertandiangan baru berjalan 3 menit, tim Laskar Galuh sudah unggul 1-0.

Saat itu, melalui serangan yang dibangun Budiawan dari sayap kiri dan langsung memberikan umpan manis kepada kapten kesebelasan PSGC, Ahmad Abdul Basid, berhasil dikonversi jadi gol.

Setelah ketinggalan 1-0, Persikasi Bekasi mencoba membalas ketinggalannya. Tim yang tahun lalu berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia ini kerap melancarkan serangan balik. Namun, kiper PSGC, Irfan bermain cukup gemilang.

Memasuki menit 23, mantan pemain Persib Bandung Yaris Riyadi mampu lolos dari kawalan bek Persikasi, sehingga langsung melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti yang akhirnya berbuah gol. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk PSGC.

Walaupun PSGC Ciamis sudah unggul 2-0, pemain PSGC terus memberikan serangan bertubi-tubi, dan pada menit 28, melalui umpan dari Yana Mulyana, dari arah kiri langsung diselesaikan oleh Budiawan dengan tendangan fashing dan akhirnya berbuah gol ketiga PSGC.

Memasuki menit ke-35, giliran Yana Mulyana menciptakan gol. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk PSGC Ciamis hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua tempo permainan mulai menurun, dan kedua tim bermain tidak ngotot seperti babak pertama. Sampai pluit babak kedua dibunyikan, skor pun tidak berubah.

Usai pertandingan, pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, pasukannya sangat bermain ngotot dan apik. Kerjasama timnya pun berjalan baik.

Namun di babak kedua, lanjut Heri, dia mengintruksikan kepada pemainnya untuk bertahan, karena untuk menjaga stamina para pemain.” Hal itu kami intruksikan karena besok kita akan bermain lagi melawan PSB Bogor,” ujarnya.

Saat ini PSGC Ciamis masih kokoh memuncaki klasemen sementara dengan nilai 10 dari 4 kali bertanding. Kini PSGC tinggal menyisakan satu kali pertandingan lagi melawan PSB Bogor yang akan dihelat pada hari Minggu (23/6). (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!