(Cuma Janji dari Politisi) Jembatan Ciparay Cidolog Belum juga Diperbaiki

21/06/2013 0 Comments
(Cuma Janji dari Politisi) Jembatan Ciparay Cidolog Belum juga Diperbaiki

Seorang warga menggunakan kendaraan roda dua dengan hati-hati saat melewati Jembatan Ciparay.  Foto diambil Senin (17/6).

Cidolog, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Cidolog dan warga Kecamatan Pamarican Kab. Ciamis berharap Jembatan Gantung Ciparay, sepanjang kurang lebih 80 meter, yang berada di atas Sungai Ciseel, penghubung dua kecamatan tersebut segera diperbaiki.

Ule (43), warga Desa Ciparay, Senin (17/6), mengatakan, keberadaan Jembatan Ciparay sangat memberikan manfaat bagi warga di kedua kecamatan (Pamarican dan Cidolog). Sayangnya, Jembatan Ciparay itu belum dibangun secara permanen.

Menurut Ule, sejak tahun 2000, banyak diantara pejabat pemerintah bulak-balik melakukan survey dan menjanjikan pembangunan jembatan. Namun, sampai sekarang apa yang dijanjikan belum juga terwujud.

Ule menuturkan, Jembatan Ciparay merupakan salah satu akses yang sering dilalui kendaraan. Karena hal itu, dia dan warga sangat berharap, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki Jembatan tersebut.

Pagih (50), tokoh masyarakat setempat, membenarkan, bahwa pembangunan Jembatan Ciparay secara permanen pernah dijanjikan oleh sejumlah pejabat pemerintah. Namun, akses penting warga di dua kecamatan itu sampai saat ini masih belum juga tersentuh program pemerintah.

Teten (42), Pekerja asal Desa Margajaya Kec. Pamarincan, mengaku setiap hari harus melewati jembatan tersebut, karena dia bekerja di wilayah Kec. Cidolog. Menurut dia, jika turun hujan, jembatan yang disangga dengan kayu bambu itu menjadi licin, dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Soalnya, jika harus muter lewat Cimaragas kan jauh. Mending lewat sini, dekat. Tapi kondisinya memang cukup mengkhawatirkan, perlu ada perbaikan, kalau bisa dibangun secara permanen,” pungkasnya. (andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!