(Divisi I LI) Akibat Faktor Kelelahan, PSGC Ditahan Imbang Maung Bandung 0-0

19/06/2013 0 Comments
(Divisi I LI) Akibat Faktor Kelelahan, PSGC Ditahan Imbang Maung Bandung 0-0

Pemain Sayap PSGC, Budiawan, saat mengeksekusi tendangan bebas, pada laga ke 3 melawan Maung Bandung dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/6).

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Setelah dua pertandingan sebelumnya berhasil mencukur lawannnya dengan skor telak, namun pada pertandingan ke 3 melawan tim Maung Bandung keperkasaan PSGC seperti pada laga sebelumnya, tidak tampak. Kali ini, tim Laskar Galuh harus puas berbagi angka dengan Maung Bandung dengan skor 0-0 pada lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/6).

Diawal babak pertama, PSGC tampil agresif. Dengan modal kepercayaan diri yang sudah memenangi dua laga sebelumnya, membuat Yaris Riyadi dkk berani mengambil inisiatif serangan. Namun, karena faktor kelelahan karena sehari sebelumnya sudah bermain dengan Pesik Kuningan, membuat anak-anak Laskar Galuh kurang konsentrasi ketika mendapat peluang.

Hal itu terlihat di babak pertama ketika pemain PSGC beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung. Namun, karena penyelesaian yang kurang baik, akhirnya beberapa peluang yang didapat tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Bahkan di babak ke 2, ketika pemain Maung Bandung kerap melakukan pelanggaran dari sayap kanan di luar kotak sebelas meter dan PSGC mendapat hadiah tendangan bebas, lagi-lagi peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan dan berbuah menjadi gol. Tendangan bebas Irwan Wijaswara dan Rosian kerap membentur pemain belakang Maung Bandung dan tendangannya kerap menyamping.

Meskipun gagal mempertahankan trend kemenangan, namun tidak menggeser posisi PSGC di puncak klasemen sementara Grup V Divisi I Liga Indonesia. Karena pada pertandingan sebelumnya, tim Laskar Galuh berhasil mencukur Persitas 4-0 dan menggasak Persik Kuningan 3-0.

Pada pertandingan berikutnya, PSGC kembali akan melakoni pertandingan melawan Persikasi Bekasi pada tanggal 22 Juni mendatang, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis. Melawan Persikasi merupakan laga penentuan dalam memperebutkan juara Grup V. Karena posisi Persikasi di klasemen Grup V membayangi PSGC diposisi ke 2.

Sementara itu, usai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, kedua kesebelasan bermain cukup bagus dan apik. Pemain PSGC sudah bermain maksimal. Akan tetapi kurang dalam penyelesaiannya.

“Dari babak pertama pemain kita sudah melakukan penyerangan sampai merepotkan lini pertahanan Maung Bandung. Akan tetapi kurang dalam penyelesaian akhir. Faktor kelelahan karena harus bermain 2 hari berturut-turut pun menjadi kendala anak-anak kurang konsentrasi,” katanya.

Heri pun mengatakan, berbagai kekurangan pada pertandingan ini, akan dijadikan bahan evaluasi agar pada pertandingan berikutnya melawan Persikasi, anak-anak asuhannya bisa bermain bagus. “ Kita punya waktu 2 hari untuk recovery dan evaluasi sebelum menghadapi Persikasi. Mudah-mudahan nanti kita menang dan berhasil lolos ke babak berikutnya,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply