(Divisi I LI) Buka Peluang Juara Grup, PSGC Gasak Pesik Kuningan 3-0

18/06/2013 0 Comments
(Divisi I LI) Buka Peluang Juara Grup, PSGC Gasak Pesik Kuningan 3-0

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis kembali mendulang kemenangan. Kali ini tim Laskar Galuh menggasak Pesik Kuningan dengan skor 3-0, dalam lanjutan Divisi I Liga Indonesia, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (18/6). Dengan hasil ini, membuat PSGC kini memimpin klasemen sementara Grup V Divisi I Liga Indonesia dan sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di menit-menit awal, PSGC Ciamis langsung melakukan inisiatif serangan. Serangan yang dominan dibangun dari sayap ini, mampu merepotkan barisan pertahanan Pesik Kuningan. Akhirnya pada menit ke 10, bola muntah dari tendangan bebas Rosian, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Eki Nurhakim hingga bisa dikonversi menjadi gol. PSGC unggul 1-0.

Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga pluit babak pertama dibunyikan. Di babak petama, PSGC praktis mendominasi jalannya pertandingan.

Memasuki paruh babak kedua, giliran Pesik meningkatkan daya gedor serangan. Tertinggal satu gol, membuat Suwita Patha dkk bernafsu untuk membalas gol. Melalui pola serangan yang menggunakan strategi dari kaki ke kaki, sempat membuat repot lini pertahanan PSGC. Namun rapatnya pertahanan yang dikoordinasi oleh Ahmad Abdul Basit, tak satupun serangan dari Pesik yang menghasilkan gol.

Memasuki menit ke 71, striker pengganti Eki Nurhakim, Arief Budiman, justru malah memperbesar keunggulan PSGC. Melalui skill individunya, yang berhasil lepas dari kawalan pemain Pesik Kuningan,  akhirnya Arif Budiman mampu memperdaya Kiper Pesik, Dikri Yusron Afafa,  sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Sementara gol ketiga terjadi saat memasuki masa injury time pada menit ke  89, melalui umpan manis dari eks pemain Persib Bandung,  Budiawan, yang disodorkan pada Rosi, akhirnya berbuah gol. Skor pun berubah menjadi 3-0 hingga pluit akhir dibunyikan.

Usai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengaku puas dengan hasil pertandingan yang sangat menarik ditonton. Pasalnya, para pemainnya menunjukan kerjasama tim yang cukup bagus.

Tidak kebobolannya gawang PSGC yang dijaga Irvan, menurut Heri, karena semua pemain solid dan kompak.  Pemain belakang dan eks pemain Persib juga sangat mudah beradaptasi, sehingga terlihat kompak dalam kerjasama tim.

” Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, dimana anak-anak bermain sempurna dan mampu mempraktekkan hasil dari latihan yang diterapkan sesuai dengan intruksi,“ tutur Heri.

Sementara itu, pelatih Pesik Kuningan, Toto Suripto, mengakui penampilan tim PSGC Ciamis bermain bagus dan sempurna, sehingga menampilkan permainan yang berkualitas. Ditambah dengan waktu persiapan tim dalam mempersiapkan kompetisi ini yang dibangun cukup lama.

” Harus diakui  PSGC bermain baik pada pertandingan ini, sementara skuad kami kurang begitu solid hingga kerap terjadi kesalahan yang merugikan, bahkan hingga berbuah gol,” katanya.

Sementara itu, Pertandingan PSGC Ciamis kontra Pesik Kuningan, memang banyak ditunggu pencinta sepakbola Ciamis. Maka tak heran, pertandingan ini menyodot animo pencinta sepakbola Ciamis untuk mendukung tim kebanggaan warga Tatar Galuh ini. Selain ‘musuh bubuyutan’, juga komposisi pemain dari kedua tim dihuni pemain yang pernah merumput di Liga Super Indonesia.

Dari kubu PSGC saja, terdapat nama Budiawan, Irwan Wijasmara  dan Yaris Riyadi (eks pemain Persib Bandung), Eki Nurhakim (eks Persiba Balikpapan) dan Supandi (eks pemain Gresik United). Sementara dari kubu Pesik Kuningan, ada nama Suwitha Patha, Boy Jati Asmara, Candra Setiawan, dan Gilang Angga Kusuma (Eks Pemain Persib Bandung). (DSW/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!