(Divisi I PSSI) Tampil Gemilang, PSGC Libas Persitas 4-0

17/06/2013 0 Comments
(Divisi I PSSI) Tampil Gemilang, PSGC Libas Persitas 4-0

Tim PSGC Ciamis saat akan bertanding melawan Persitas Tasikmalaya, dalam lanjutan Divisi I PSSI Wilayah Jawa Barat, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (16/6).

Ciamis,(harapanrakyat.com),-
PSGC Ciamis tampil gemilang pada laga perdananya dalam lanjutan Divisi I PSSI wilayah Jawa Barat. Tim asuhan Heri Rafni Kotari ini berhasil melibas Persitas Tasikmalaya dengan skor telak 4-0,  di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (16/6).

Sejak babak pertama, Yaris Riyadi dkk sudah menebar ancaman buat gawang Persitas. Yaris Riyadi, pemain gaek yang pernah malang melintang di Persib Bandung ini, membuka keunggulan PSGC pada menit ke 20 setelah memanfaatkan bola muntah. Kedudukan pun 1-0 untuk PSGC.

Saat unggul 1-0, tak membuat tim Laskar Galuh melemahkan serangan. Serangan yang terus dibangun dari sayap, kerap merepotkan barisan pertahanan Persitas. Melalui kerjasama apik, akhirnya PSGC mampu menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Arif Budiman pada menit 26. Skor 2-0 pun bertahan sampai pluit babak pertama ditiup.

Di awal babak kedua, PSGC kembali meningkatkan serangan. Dengan komposisi tim yang dihuni 6 pemain dari eks sejumlah tim ISL (Indonesia Liga Super) ini mampu mendomonasi jalannnya pertandingan. Namun di awal babak kedua, banyak peluang yang belum berhasil dikonversi jadi gol.

Setelah terus menggempur pertahanan Persitas, akhirnya  Vinsens Yohan Andika pada menit 84 menambah keunggulan PSGC 3-0. Dan pada menit 88 PSGC menunjukan keperkasaanya dengan menambah keunggulan melalui kaki Wahyudin.

Usai pertandingan, Manager PSGC Ciamis, H. A. Herdiat, mengaku puas dengan penampilan tim Laskar Galuh. Namun, menurutnya, masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, yakni komunikasi antar pemain yang belum berjalan baik.

“Skema permainan yang diintruksikan pelatih pada pertandingan ini sudah berjalan baik. Hanya kekompakan saja yang harus segera dibenahi dan akan jadi bahan evaluasi,” ujarnya.

Herdiat juga mengatakan, para pemain sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal di lapangan. Hal itu terbukti dengan kemenangan telak yang diraih pada pertandingan hari ini.
” Semoga pada pertandingan berikutnya PSGC terus menang. Selain performa anak-anak tampil bagus, juga kita diuntungkan sebagai tuan rumah. Karena untuk kompetisi tahun ini, targetan kita bisa membawa tim kesebelasan kebanggaan warga Tatar Galuh ini bisa melaju ke Divisi Utama,” pungkasnya.

Sementara itu, PSGC Ciamis kembali akan bertanding melawan Pesik Kuningan pada hari Selasa (18/6), di Stadion Galuh Ciamis. (DSW/R2/HR Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!