Hari Ini KPUD Ciamis Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati

25/06/2013 0 Comments
Hari Ini KPUD Ciamis Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si

Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis hari ini resmi membuka pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis. Waktu pendaftaran dimulai dari hari ini tanggal 25 Juni 2013 dan ditutup pada tanggal 1 Juli 2013.

Hal itu diungkapkan Ketua KPUD Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si, kepada HR, Selasa (25/6). ” Berdasarkan regulasi yang ditetapkan KPU bahwa masa pendaftaran calon kepala daerah/wakil dibuka selama 7 hari. Mulai hari ini sampai tanggal 1 Juli mendatang, kita sudah menerima pendaftaran calon bupati/wakil bupati,” ujarnya.

Menurut Kikim, tahapan untuk  pendaftaran calon bupati/wakil bupati dari jalur perseorangan atau independent sudah dibuka sejak satu bulan yang lalu. Tahapan pendaftaran dukungan dari masyarakat melalui pembuktian KTP, verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual sudah dilakukan.

“Ada 2 bakal calon pasangan bupati/wakil Ciamis dari jalur independent yang mendaftar. Tapi hanya pasangan Ir. H. Heddy Suhendra- Ir. H. Yedi yang lolos tahapan verifikasi administrasi. Hanya, pada tahapan verifikasi faktual pasangan ini masih kurang 6000 dukungan,” terangnya.

Kikim menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pasangan Ir. H. Heddy Suhendra- Ir. H. Yedi untuk memperbaiki bukti dukungan yang kekurangan 6000 orang dukungan tersebut.

Sementara itu, dari pantauan HR Online di KPUD Ciamis, untuk hari ini belum ada tanda-tanda calon bupati/wakil dari partai politik (parpol) yang akan segera mendaftar ke KPUD. Dimungkinkan banyak calon bupati/wakil yang daftar ke KPUD, di saat menjelang penutupan pendaftaran nanti. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!