(HKP ke 41 di Sidamulih) Endjang: Petani ‘Soko Guru’ Perekonomian

19/06/2013 0 Comments
(HKP ke 41 di Sidamulih) Endjang: Petani ‘Soko Guru’ Perekonomian

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin bersama Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandi, di acara Hari Krida Pertanian (HKP) ke 41, yang digelar di Kec. Sidamulih,  Senin (17/6).

Sidamulih, (harapanrakyat.com),-

Para petani yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pangandaran dan KTNA Kabupaten Ciamis memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke 41, yang digelar di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran. 

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Senin (17/6), saat membuka acara HKP, meminta agar petani di Kab. Ciamis dan Pangandaran menjunjung tinggi semangat dalam melaksanakan program pertanian.

Dia juga berpesan kepada Pj. Bupati Pangandaran, agar lebih memberdayakan petani yang ada di wilayah pangandaran. Tujuannya tidak lain, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan para petani.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, mengaku bangga, melalui HKP ke 41 kali ini, bisa bersilaturahmi dengan para petani dari Kab. Ciamis dan Pangandaran.

“Saya bangga dengan acara ini. Saya juga anak petani. Seandainya tidak ada petani bagaimana nasib kita? Petani adalah soko guru perekonomian yang harus dijungjung kemajuannya,” kata Endjang.

Pada acara tersebut, sejumlah pejabat teras dari Kab. Ciamis turut serta memeriahkan acara HKP ke 41 di Sidamulih. Peringatan HKP tersebut juga dihadiri perwakilan petani dari 36 kecamatan. HKP sendiri rencannya akan digelar selama 4 hari, mulai 17-20 Juni 2013. (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!