Ikuti Jejak Sukses PSGC, Tim Sepakbola Ciamis Lolos ke Porda Jabar 2014

28/06/2013 0 Comments
Ikuti Jejak Sukses PSGC, Tim Sepakbola Ciamis Lolos ke Porda Jabar 2014

Pemain Belakang tim Sepakbola Porda Ciamis saat mengamankan bola, pada pertandingan melawan tim Sepakbola Porda Indramayu, dalam Babak Kualifikasi Porda Jabar 2014,yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (27/6).

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

H. Herdiat

H. Herdiat

Setelah PSGC Ciamis tampil perkasa dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V dan berhasil meraih juara grup sekaligus lolos ke babak 2, kini prestasi serupa pun ditorehkan oleh cabang sepakbola Porda Kabupaten Ciamis.

Setelah menang tipis 1-0 dari tim sepakbola Porda Kabupaten Indramayu, dalam babak Kualifikasi  Cabang Sepakbola Porda Jabar 2014, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (27/6), tim sepakbola Porda Kabupaten Ciamis dipastikan lolos ke putaran kedua Cabang Sepakbola Porda Jabar yang sedianya akan dihelat di Kabupaten Bekasi, tahun depan.

Lolosnya tim sepakbola Kabupaten Ciamis ke putaran kedua Porda Jabar 2014 merupakan prestasi gemilang dalam catatan sejarah sepakbola Ciamis. Pasalnya, baru kali ini kontingen dari cabang sepakbola Porda Ciamis berhasil lolos ke babak berikutnya. Tentunya catatan prestasi ini merupakan mementum kebangkitan sepakbola di Tatar Galuh Ciamis.

Tidak hanya lolos ke putaran kedua, tim kesebelasan Porda Kabupaten Ciamis pun berhasil keluar menjadi juara Grup G Babak Kualifikasi Porda Jabar 2014 yang diikuti oleh tim sepakbola Porda  Kabupaten Indramayu di urutan ke 2.

Dari jalannya pertandingan, gol semata wayang tim kesebelasan Porda Ciamis dicetak striker Ade Rahayu melalui titik putih pada pada menit 16. Pada saat itu, Pemain Porda Ciamis Ade Rahayu diganjal keras di kotak terlarang oleh pemain belakang Porda Indramayu. Wasit pun menunjuk titik putih dan Ade Rahayu berhasil mengeksekusi tendangan pinalti hingga tercipta gol.

Sejak babak pertama, tim kesebelasan Porda Ciamis berhasil mendominasi permainan, hingga tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh “Laskar Galuh Ngora” ini yang dimotori oleh Ganjar Kurniawan. Namun, sejumlah peluang yang didapat kerap gagal dikonversi menjadi gol oleh tim Porda Ciamis. Hingga paruh babak pertama, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk tim kesebelasan Porda Ciamis.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan mencoba mengembangkan permainan dengan bermain dengan tempo cepat. Namun, karena faktor stamina yang kurang baik yang ditunjukan pemain kedua kesebelasan, sejumlah peluang yang tercipta pun selalu gagal membuahkan gol. Maklum dalam kompetisi ini diikuti oleh pemain yang rata-rata berusia 19 tahun.

Sepanjang babak kedua, tercatat hampir 6 peluang yang diciptakan kedua kesebelasan. Namun peluang demi peluang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga pluit babak kedua dibunyikan, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tim Porda Ciamis.

Usai pertandingan, Pelatih Cabang Sepakbola Porda Kabupaten Indramayu, Yudiantara, mengakui kekalahan timnya dari tim Porda Ciamis disebabkan anak-anak asuhannya kurang fokus mengamankan peluang, hingga beberapa kali membuat kesalahan.

“Sore ini kami akui tim sepakbola Porda Ciamis lebih solid dan mampu mempertontonkan permainan yang berkualitas. Kami akui kekalahan ini mutlak merupakan kemenangan tim Porda Ciamis. Namun meski kami mengalami kekalahan dalam laga ini, tetapi kami tetap bersyukur tim Porda Indramayu bisa lolos ke Porda 2014 bersama Kabupaten Ciamis,” ujar Yudiantara.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ciamis, H. Herdiat yang juga manager tim PSGC Ciamis, mengatakan, kemenangan ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Ciamis yang mana baru pertama kali dalam sejarah Porda cabang olahraga sepakbola lolos ke putaran kedua.

“Prestasi ini merupakan catatan sejarah bagi Kabupaten Ciamis. Semoga dalam laga putaran kedua Porda 2014 di Bekasi, tahun depan, tim sepakbola Ciamis kembali membuat kejutan dan menoreh prestasi yang gemilang,”katanya. Herdiat pun usai laga memberikan uang bonus kepada seluruh pemain Porda Ciamis. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply