Kerap Terlindas Kendaraan, Trotoar Jln. Kapten Jamhur Rusak

20/06/2013 0 Comments
Kerap Terlindas Kendaraan, Trotoar Jln. Kapten Jamhur Rusak

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat sering terlindas roda kendaraan yang melintas, bagian pinggir trotoar di Jln. Kapten Jamhur, tepatnya depan kantor PLN Banjar, kini mengalami kerusakan cukup parah.

Jana, warga setempat, mengatakan, biasanya saat lampu merah traffick light menyala, mobil yang akan belok ke kiri, bagian bannya menggilas pinggir trotoar. Sehingga, trotoar pun menjadi rusak.

“Kalau belok kiri itu kan jalan terus, sedangkan kendaraan yang akan lurus banyak yang berhenti, jadi mungkin untuk menghindari gesekan ketika akan melintas belok ke kiri, maka pengemudi mobil mengambil jalan terlalu pinggir hingga menggilas bagian trotoar. Akhirnya trotoar pun jadi rusak, berantakan seperti sekarang ini,” ujar Jana, kepada HR, Senin (17/6).

Pendapat serupa dikatakan Cucu, warga lainnya. Menurutnya, untuk menghindari semakin lebarnya kerusakan trotoar yang ada di lokasi tersebut, sebaiknya pemerintah bisa mencarikan solusinya, dan segera melakukan perbaikan.

“Kalau bisa, di situ juga dipasangi himbauan bagi kendaraan yang akan belok ke kiri harus mengikuti lampu, atau trotoarnya ditinggikan saja supaya tidak tergilas lagi oleh roda kendaraan yang lewat,” kata Cucu. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!