Letkol Inf. Rudi Janpribadi Resmi Jadi Dandim Ciamis

17/06/2013 0 Comments
Letkol Inf. Rudi Janpribadi Resmi Jadi Dandim Ciamis

Danrem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Besar Harto Haryawan memimpin acara Sertijab Dandim O613 Ciamis dari Letkol Inf Wawan Ernawan  kepada Let.Kol.Inf Rudi Janpribadi di halaman Kodim 0613 Ciamis, Senin ( 17/06).

Ciamis,(harapanrakyat.com),-
Senin, 17 Juni 2013, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Wawan Ernawan resmi tidak lagi menjabat sebagai Dandim Ciamis. Letkol Inf Wawan Ernawan dipindahtugaskan ke Mabes Angkatan Darat dengan menjabat sebagai Pabandia IV Sop Sat Mabes AD Cilangkap.

Sebagai gantinya, Letkol Inf. Rudi Janpribadi yang sebelumnya bertugas di SESKOAD Bandung menjabat sebagai Dandim 0613 Ciamis. Acara Sertijab tersebut digelar di halaman Makodim 0613 Ciamis, Senin (17/6), dan dipimpin langsung oleh Danrem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Besar Harto Haryawan.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah Dandim lama ke Dandim baru di lapangan Tenis Kodim.

“TNI harus saling bahu membahu dengan semua elemen, mulai dari babinsa dengan kepala desa, danramil dengan camat, begitu juga dandim dengan bupati,” ungkap Danrem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Besar Harto Hartawan dalam sambutan acara pisah sambut tersebut.
Besar Harto mengatakan, segala perbedaan harus dijadikan kekuatan untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

“TNI harus turut pula mendukung dan mewujudkan program Ketahanan Pangan. Jangan menghimbau sebelum memberi contoh,” ujarnya.

Menurut Besar Harto, pihaknya pun mengucapkan terimakasih atas pengabdian Dandim lama yang telah bekerja keras menjaga kondusifitas masyarakat dan membangun kemanunggalan dengan rakyat.

“Kepada Dandim baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Ciamis,” ujarnya.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri pula oleh ratusan undangan dari  berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh ulama, tokoh masyarakat dan Ormas seperti FKPPI.

Hadir pula Bupati Ciamis H. Engkon Komara, Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Sekda Ciamis. A. Herdiat, Ketua DPRD Ciamis H. Asep Roni, Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana, SIK, Ketua MUI Ciamis, KH. Ahmad Hidayat, Walikota Banjar H. Herman Sutrisno, Ketua DPRD Banjar Dadang Kalyubi dan Pj Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandi.

Acara pisah sambut ini pun dimeriahkan dengan kesenian tradisional dari Komunitaas Karinding Panjalu pimpinan Camat Panjalu Drs. H. Erwin. (DK/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!