(Lulus 100%) Kelulusan UN SMP/MTs Ciamis Masuk 5 Besar Terbaik se- Jabar

01/06/2013 0 Comments
(Lulus 100%) Kelulusan UN SMP/MTs Ciamis Masuk 5 Besar Terbaik se- Jabar

Ciamis,(harapanrakyat.com),-
Setelah hasil kelulusan UN (Ujian Nasional) tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Ciamis mendapat predikat lulus 100%, kini prestasi yang sama pun diraih oleh tingkat SMP/MTs. Bahkan, nilai kelulusan UN SMP/MTs Kabupaten Ciamis, masuk ke dalam 5 besar nilai UN terbaik se Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Pd, didampingi Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Ciamis, H. Mastur,S.Pd, MM, mengatakan, dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, hanya ada 1 Kabupaten dan 4 Kota yang mendapat predikat kelulusan UN 100%. Sementara Kabupaten/Kota lainnya, masih ada siswa didiknya yang tidak lulus UN.

“Alhamdulilah, satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang mendapat predikat kelulusan UN SMP/MTs 100%, hanya Kabupaten Ciamis,” katanya, kepada HR, di Ciamis, Sabtu (1/6).

Menurut Mastur, 1 kabupaten dan 4 Kota yang mendapat predikat kelulusan UN 100%, yakni Kabupaten Ciamis, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Bogor dan Kota Bekasi.

Mastur juga mengungkapkan, hasil keseluruhan nilai UN SMP/MTs Kabupaten Ciamis tahun ini menunjukan peningkatan dari tahun sebelumnya. ” Hasil UN SMP/MTs tahun kemarin pun sama lulus 100%, namun jika dilihat dari nilai keseluruhan, tahun ini lebih baik,” imbuhnya.

Menurut Mastur, peserta UN tingkat SMP/MTs Kabupaten Ciamis tahun ini sebanyak  24.178 siswa dari seluruh SMP dan MTs yang berjumlah 305 lembaga. ” Alhamdulilah 100% peserta UN SMP/MTs  tahun ini mengikuti pelaksanaan UN. Adapun saat pelaksanaan ada 2 orang peserta yang sakit, namun sudah mengikuti UN susulan,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!