Lulus 100 Persen, SMA Informatika Ciamis Bangga

07/06/2013 0 Comments
Lulus 100 Persen, SMA Informatika Ciamis Bangga

Kepala SMA Plus Informatika, Drs. H. Asep Dhana, M.Pd, saat upacara adat, pada acara wisuda siswa (purnasiswa), pekan lalu.

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Walaupun tingkat Ujian Nasional terbilang sulit dibandingkan dengan tahun lalu, akan tetapi tidak membuat peserta didik di Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika down dan gentar menghadapinya.

Terbukti, SMA Informatika Ciamis yang sudah terakreditasi ”A”, mampu mengulangi sejarah keberhasilan yang pernah diperoleh pada tahun lalu. Dan pada tahun 2013 kali ini, 161 peserta didiknya dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala SMA Plus Informatika Ciamis, Drs. H. Asep Dhana, M.Pd., seusai acara Wisuda Purna Siswa, pekan lalu, mengatakan, hasil UN yang diperoleh para peserta didik sangat memuaskan bagi sekolah.

Menurut Asep, dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan yang mahir dalam bidang tekhnologi informasi, tentunya upaya itu tidak terlepas dari peran serta Dewan Guru, Yayasan, dan Dinas Pendidikan Kab. Ciamis.

“Bagaimanapun juga, peran mereka sangat dibutuhkan demi menunjang pendidikan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asep menuturkan, melalui program plus keinformatikaan yang diterapkan sekolah, peserta didik mampu menjawab tantangan arus informasi dan komputerisasi saat ini. Bahkan program berbasis kompetensi tersebut setara dengan program yang diterapkan di Diploma 2 (D2).

Asep mengaku, banyak program yang diunggulkan di SMA Plus Informatika. Contohnya, kata dia, Pembelajaran Hardware, Komputer Jaringan, Pemrograman Web, Aplikasi Tekhnik, Desain Grafis, Animasi, Bahasa Jepang dan Aplikasi keinformatikaan.

“Kita bersyukur mendapatkan kepercayaan masyarakat. Terbukti, jumlah grafik peserta didik dari tahun ke tahun terus meningkat,”  ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika Ciamis, Tatang Djauhari, sangat berharap, lulusan SMA Informatika dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT). Selain itu, bisa memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh saat berlajar di SMA Informatika.

”Teruskan pendidikan dan capai cita-cita! Apa yang didapat di SMA belum seberapa,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Wisuda Purna Siswa, Hj Yunda MM, menambahkan, keberhasilan para peserta didiki yang lulus 100 persen, merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah. “Prestasi seperti ini harus terus dipertahankan,” pungkasnya. (dsw/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!