Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Bendungan Doboku

29/06/2013 0 Comments
Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Bendungan Doboku

Anggota kepolisian dibantu petugas relawan dan warga sekitar tengah mengevakuasi mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, Sabtu (29/6).  

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga di kawasan Doboku, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang usianya diperkirakan sekitar 50 tahunan, mengambang di Bendungan Doboku, Sungai Citanduy, Sabtu (29/6), sekitar jam 05.30 WIB.

Kasat. Reskrim Polresta Banjar, AKP. Kosasih, saat ditemui HR di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Jaka, salah seorang warga yang akan memancing di sekitar bendungan.

“Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengambang dengan posisi tengkurep. Kemudian Jaka melaporkan penemuannya itu kepada kami. Kami pun langsung melakukan olah TKP, serta mengevakuasi mayat. Dugaan sementara mayat ini sudah meninggal lebih dari 12 jam, karena sudah mengambang dan kulitnya mulai mengkerut,” kata Kosasih.

Namun, lanjutnya, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh mayat tersebut. Menurut Kosasih, walaupun ada darah yang keluar dari bagian muka, hal itu kemungkinan akibat terbentur pada batu, sebab posisi mayat tertelungkup.

“Ini merupakan dugaan sementera. Guna penyelidikan lebih lanjut, kami bawa mayatnya ke Instalasi Jenazah di RSU Banjar untuk dilakukan visum. Sementara ini kami masih menunggu hasil visum dari pihak RSU Banjar,” terang Kosasih.

Atas penemuan mayat itu, pihaknya menghimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dimohon untuk melapor kepada pihak kepolisian terdekat, atau bisa langsung datang ke Mapolresta Banjar.

Adapun cirri-ciri mayat tersebut diantaranya berjenis kelamin laki-laki, usai sekitar 50 tahunan, memakai baju kemeja putih bergaris, memakai celana pendek warna hitam, dan rambut beruban. (PRA/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply