(Pilkada Banjar) Popularitas & Kualitas Pasangan Asih Kataji 96%

05/06/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) Popularitas & Kualitas Pasangan Asih Kataji 96%

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih kalih drg. Darmadji Prawirasetia (Asih Kataji), yang diusung tujuh partai koalisi, yakni Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, PKB, Gerindra dan PKPI, selalu kerja keras, kerja ikhlas, bekerja dengan cerdas dan sepenuh hati melayani, membawa masyarakat Banjar yang agamis, mandiri, dinamis dan sejahtera lahir bathin.

Hal itu dikatakan pasangan Asih Kataji, saat melakukan konferensi pers yang digelar di halaman kantor KPUD Kota Banjar, Selasa (4/6), sesaat setelah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Banjar.

Hj. Ade Uu Sukaesih, mengatakan, jika terpilih nanti, pasangan Asih Kataji akan melanjutkan program-program yang telah digulirkan Pemerintah Kota Banjar selama kepemimpinan DR. dr. Herman Sutrisno, MM., sesuai dengan visi misi Kota Banjar, serta RPJPD sebelumnya.

“Jika diberi amanah, kami akan memberikan yang terbaik. Bersama-sama masyarakat melanjutkan pembangunan sebelumnya, sesuai dengan visi misi Kota Banjar yang berlandaskan iman dan taqwa. Sebab, kalau kita berbuat baik, Insya Alloh akan berbuah kebaikan pula,” kata Hj. Ade Uu Sukaesih.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa awal dari pencalonan dirinya untuk maju di Pilkada Banjar, saat ada kunjungan Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), ke Kota Banjar. Kala itu ia didesak oleh ARB untuk ikut mencalonkan diri dalam ajang Pilkada Banjar 2013, yang mana dr. Herman Sutrisno akan mengakhiri masa jabatannya selama 10 tahun.

Sementara itu, drg. Darmadji Prawirasetia, menambahkan, bahwa konsep yang akan diusung oleh pasangan Asih Kataji tentunya disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Banjar. Karena jika tidak, tentu harus merubah konsep pembangunan yang sudah ada. Dan itu akan memakan waktu lama untuk membahasnya.

“Yang pasti, perencanaan pembangunan kedepan, kita perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia pegawai, dan masyarakat. Tujuannya agar sistem yang sudah dibangun dengan baik, bisa berjalan dengan lancar, dengan tenaga atau SDM yang mumpuni. Sebab, SDM yang mumpuni bisa menjadi salah satu upaya menjaga jalannya sebuah sistem. Jadi, ketika sistemnya sudah dibangun dengan kokoh, maka sistem itu akan berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan, mengenai maksud membawa masyarakat Banjar mandiri, kata Darmadji, yakni mendidik kemandirian masyarakat agar tidak selalu bergantung pada bantuan dari pemerintah, dengan cara menggali potensi yang ada di masyarakat. Tujuannya tiada lain agar masyarakat bisa sejahtera lahir dan bathin.

Popularitas & Kualitas Pasangan Asih Kataji 96%

Setelah mantap dengan dua hasil survei sebelumnya, yang dilakukan sebuah lembaga survei terpercaya saat ini di Indonesia yaitu; Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Calon Walikota Banjar dari Partai Golkar, Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP., Msi., kembali unggul dalam survei yang digelar DPP Partai Golkar.

Data yang diperoleh dari sekretariat gabungan (Setgab) pasangan Asih Kataji menyebutkan, gelaran survei teranyar tersebut dilakukan pada bulan Mei 2013, kembali menorehkan hasil yang fantastik.

Menurut survei Preferensi yang dilakukan Benua Institute, menjelaskan Hj. Ade Uu Sukaesih merupakan tokoh paling popular di Banjar saat ini. Popularitasnya mencapai 96%, sementara tingkat kesukaan mencapai 89%. Data ini sekaligus menegaskan, Hj. Ade Uu Sukaesih tidak hanya populer tetapi juga berkualitas.

Bagaimana tidak, data ini membedah hingga ke tingkat kecamatan. Di Kecamatan Banjar, tingkat popularitas Hj. Ade Uu Sukaesih mencapai 100%, dengan tingkat kesukaan warga untuk memilihnya mencapai 92%.

Di kecamatan Langensari, popularitasnya mencapai 96%, dengan tingkat kesukaan warga untuk memilih mencapai 88%. Untuk kecamatan Pataruman, popularitas Bu Ade mencapai 95%, dan tingkat kesukaan 90%. Di Purwaharja, popularitasnya mencapai 88%, dan tingkat kesukaan mencapai 84%.

Selain itu, data survei terakhir ini juga menjelaskan kenapa masyarakat kota Banjar menjatuhkan pilihan kepada Hj. Ade Uu Sukaesih. Nilai yang tertinggi yaitu, sosok Bu Ade dikenal sangat perhatian kepada rakyat 49,5%, dan sudah ada bukti nyata dari hasil kerjanya 14,9%.

Nilai cemerlang dari Hj. Ade Uu Sukaesih ternyata diikuti oleh Calon Wakil Walikota Banjar yang mendampinginnya yaitu, drg. Darmadji Prawirasetia. Dalam data survei terakhir itu menyebutkan, drg. Darmadji Prawirasetia paling pantas untuk menjadi Wakil Walikota Banjar tahun 2013, dengan nilai mencapai 15% mengungguli kandidat lainnya.

Dalam simulasi pasangan, pasangan Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP. Msi., dan drg. Darmadji Prawirasetia, unggul jauh dari kandidat lainnya. Pasangan Asih Kataji ini mendapatkan dukungan hingga 47%. Jadi wajar saja, bila pasangan tersebut mentargetkan peraihan suara hingga mencapai 70%.

Selain nilai yang signifikan dari hasil survey terakhir tersebut, pasangan Asih Kataji diusung tujuh partai politik besar di kota Banjar diantaranya, Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, PKB, Gerindra dan PKPI.

Ketujuh partai tersebut jika dipersentasikan kedalam jumlah suara yang diraih saat Pemilu 2009 lalu, mencapai 54 ribu suara. Sementara daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilukada saat ini mencapai kurang lebih 140 ribu suara. (Eva/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply