(Pilkada Ciamis) Di luar Prediksi, Koalisi 234 Usung Pasangan Budi-Mitta

30/06/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Di luar Prediksi, Koalisi 234 Usung Pasangan Budi-Mitta

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia-Hj. Mitta Permatasari, saat usai menggelar deklarasi, yang digelar di Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, Sabtu (29/6).

Ciamis,(harapanrakyat.com),

H. Arief Ismail Chowas

H. Arief Ismail Chowas

Kejutan politik Pilkada Bupati Ciamis mulai terjadi. Tidak diprediksi sebelumnya, ternyata koalisi 234 yang terdiri dari gabungan koalisi PAN, PKB dan PBB secara mengejutkan mengusung pasangan Budi Kurnia- Hj. Mitta Permatasari Momon Gandasasmita pada Pilkada Bupati Ciamis yang akan digelar September mendatang.

Pengusungan Budi-Mitta ini tentunya di luar prediksi sejumlah kalangan. Pasalnya, koalisi 234 sebelumnya digadang-gadang akan mengusung Iing Syam Arifin. Yang menarik lagi, dengan munculnya Mitta Permatasari mendampingi Budi Kurnia. Seperti diketahui, sebelumnya Mitta tidak muncul dalam bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Ciamis.

Mitta adalah kakak kandung dari Bagus Arif Wiwaha yang juga anak kandung mantan Bupati Ciamis, Momon Gandasasmita. Sebelumnya justru Bagus yang gencar mensosialisasikan diri sebagai bakal calon bupati Ciamis dan sempat mendaftar ke Partai Golkar. Tetapi kejutan muncul, malah justru Mitta (kakak kandung Bagus) yang resmi mencalonkan sebagai wakil bupati dari koalisi 234.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait mundurnya Bagus dari bursa calon bupati Ciamis, setelah kakaknya, Mitta, maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Budi Kurnia.

Sementara itu, deklarasi pasangan Budi-Mitta digelar pada hari Sabtu sore (29/06), yang digelar di  Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis. Dalam deklarasi tersebut, dihadiri para petinggi Parpol pengusung koalisi 234 dan juga tokoh NU Kabupaten Ciamis, seperti H. Arief Ismail Chowas yang bertindak sebagai tuan rumah. Pasangan ini pun menetapkan jargon “Sabumi” (Sahabat Budi dan Mita) dalam memperkenalkan ke masyarakat.

“Akhirnya keputusan kami jatuh untuk mengusung pasangan Budi-Mitta. Keseriusan kami mengusung pasangan Budi-Mita ini, tak lain untuk bertarung di Pilkada Ciamis didasarkan untuk membangun Ciamis yang lebih baik,” ujar Tokoh NU Ciamis, H. Arief Ismail Chowas , kepada HR, usai deklarasi.

“Pak Budi kebetulan dari birokrat sedangkan Bu Mitta seorang Intelektual dan juga pengusaha. Klop lah pasangan ini untuk membangun Ciamis yang lebih baik,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!