(Pilkada Ciamis) Meski Sudah Daftar ke Golkar, PPP Tetap akan Usung Iing

17/06/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Meski Sudah Daftar ke Golkar, PPP Tetap akan Usung Iing

Ciamis,(harapanrakyat.com),-
Meski H. Iing Syam Arifin sudah mendaftar calon bupati Ciamis ke Partai Golkar, dan saat ini masih dalam tahap penjaringan di internal partai berlambang pohon beringin itu, namun tak membuat DPC PPP Ciamis mundur untuk mengusung calon incumbent tersebut. Malah, keputusan politik PPP sudah memutuskan untuk mengusung Iing pada Pilkada Bupati Ciamis September mendatang.

Sekretaris DPC PPP Ciamis, Wowo Kustiwa, mengatakan, pihaknya sudah mengambil keputusan politik untuk mengusung Iing Syam Arifin pada Pilkada Bupati Ciamis, meski sebelumnya Iing sudah mendaftar ke Partai Golkar.

” Ini keputusan yang diambil dalam rapat pleno di DPW PPP Jabar yang memutuskan PPP mengusung Iing di Pilkada Ciamis. Artinya, keputusan itu harus kami jalankan,” ujarnya, kepada HR Online, di Ciamis, Senin (17/5).

Wowo pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PDIP untuk memaketkan pasangan Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata di Pilkada Ciamis. ” Kemarin hari Minggu (16/6), kita sudah komunikasi dengan PDIP untuk memaketkan pasangan Iing- Jeje. Tapi pertemuan itu baru sebatas komunikasi saja, belum resmi koalisi,” ujarnya.

Menurut Wowo, pihaknya baru memutuskan dalam pengusungan calon bupati saja, dan belum ada komitmen koalisi dengan partai manapun. ” Kalau ditanya apakah PPP mengusung Iing, saya katakan ya. Tapi kalau sudah resmi berkoalisi dengan parpol lain, itu belum. Kalau soal koalisi, kita lihat saja nanti ketika pendaftaran ke KPU,” ungkapnya.

Wowo juga mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Iing untuk memilih pasangannya (calon wakil bupati).”Pak Iing berpasangan dengan siapapun, PPP tetap akan mendukung,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!